Jadwal dan Total Hadiah Indonesia Badminton Festival, Beraksi di Bali

Kompas.com - 10/11/2021, 12:15 WIB
Ganda putra Indonesia, Marcus Gideon dan Kevin Sukamuljo bertanding melawan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (19/1/2020). Gideon - Sukamuljo juara ganda putra setelah menang 21-15 dan 21-16. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGGanda putra Indonesia, Marcus Gideon dan Kevin Sukamuljo bertanding melawan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (19/1/2020). Gideon - Sukamuljo juara ganda putra setelah menang 21-15 dan 21-16.
|

KOMPAS.com - Para pencinta bulu tangkis akan kembali dapat menyaksikan aksi bintang-bintang olahraga tepok bulu dalam rangkaian Indonesia Badminton Festival 2021.

Ajang Indonesia Badminton Festival 2021 akan berlangsung dari November hingga Desember 2021.

Perhelatan itu dibuka dengan turnamen BWF Indonesia Masters Super 750 yang akan berlangsung pada 16-21 November.

Laga-laga bulu tangkis yang melibatkan pemain kelas dunia, di antaranya Kento Momota (Jepang) dan Viktor Axelsen (Denmark), akan tersaji di Bali International Convention Centre.

Indonesia Masters Super 750 akan memperebutkan total hadiah senilai 600.000 dollar AS atau sekitar Rp 8,5 miliar.

Adapun perhelatan Indonesia Badminton Festival akan diselenggarakan tertutup, tanpa penonton.

Baca juga: Daftar Unggulan Indonesia Masters 2021: Indonesia Dominan, China Absen

Bali dipilih sebagai lokasi Indonesia Badminton Festival 2021 karena dua faktor, yang berkaitan dengan kondisi pandemi virus corona.

Pertama, Indonesia Badminton Festival 2021 diharapkan bisa memulihkan pariwisata di Bali yang terdampak pandemi sejak tahun lalu.

Kedua, Bali dipilih karena kurva kasus penularan dan kematian akibat Covid-19 di sana terus melandai.

Selain itu, persentase penerima vaksin Covid-19 di Bali juga terus meningkat, bahkan mencapai lebih dari 80 persen untuk dosis kedua.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.