Denmark Open 2021 - Sempat Tertinggal, Ini Kunci Rinov/Pitha Bangkit dan Kalahkan Wakil Jepang

Kompas.com - 19/10/2021, 23:10 WIB
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di laga Simulasi Olimpiade Tokyo 2020.
Dok. PBSIRinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di laga Simulasi Olimpiade Tokyo 2020.

KOMPAS.com - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas mengungkapkan kunci keberhasilannya menekuk pasangan ganda campuran Jepang, Yuki Kaneko/Misako Matsutomo, pada pertandingan pertama Denmark Open 2021.

Rinov/Pitha menjadi wakil pertama Indonesia dari sektor ganda campuran yang berhasil memastikan tempat di babak 16 besar Denmark Open 2021.

Ganda campuran peringkat ke-21 dunia itu lolos ke babak 16 besar Denmark Open 2020 setelah menekuk Yuki Kaneko/Misako Matsutomo dengan skor 15-21, 21-12, 21-19.

Bertanding di Lapangan 2 Odense Sports Park, Denmark, Selasa (19/10/2021), Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mendapat perlawanan ketat dari Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo sejak awal gim pertama.

Kedua pasangan itu silih berganti mendulang angka. Sempat unggul tipis, Rinov/Pitha lalu tertinggal 9-11 dari Yuki/Misaki saat interval gim pertama.

Baca juga: Denmark Open 2021, Kalimat Pujian Greysia/Apriyani untuk Wakil Malaysia

Selepas jeda, Rinov/Pitha belum juga bisa keluar dari tekanan lawan. Mereka pun terpaksa menyerah 15-21 dari Yuki/Misaki.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada gim kedua, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari langsung tancap gas dan berhasil unggul 11-5 atas Yuki/Misaki saat interval.

Rinov/Pitha terus konsisten meraih poin demi poin hingga akhirnya unggul 21-15 dan memaksa Yuki/Misaki memainkan rubber game.

Gim ketiga pun berjalan sengit antara Rinov/Pitha dan Yuki/Misaki. Mereka silih berganti mendulang angka sebelum akhirnya Rinov/Pitha berhasil menjauh 11-9 pada interval.

Rinov/Pitha terus menekan Yuki/Misaki hingga mereka berhasil menjauh 14-10 dari lawan.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.