Piala Sudirman 2021, Fajar/Rian Bayar Tuntas Kepercayaan Pelatih

Kompas.com - 28/09/2021, 05:00 WIB
Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto tampil pada Simulasi Piala Thomas 2020, di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (1/9/2020). Dok. PBSIFajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto tampil pada Simulasi Piala Thomas 2020, di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (1/9/2020).

KOMPAS.com - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membayar tuntas kepercayaan yang diberikan pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, pada pergelaran Piala Sudirman 2021 di Vantaa, Finlandia.

Dalam pergelaran Piala Sudirman 2021, Fajar/Rian dipercaya mewakili Indonesia pada laga kedua Grup C kontra Kanada, Senin (27/9/2021) malam WIB.

Fajar/Rian berjuang bersama wakil dari empat sektor lain, yakni Ester Nurumi Tri Wardoyo (tunggal putri), Jonatan Christie (tunggal putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

Mereka terpilih menjadi wakil di sektor ganda putra saat Indonesia memiliki dua pasangan lain yang lebih unggul secara peringkat, yakni Marcus Fernadli Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca juga: Line Up Indonesia Vs Kanada di Piala Sudirman 2021, Greysia/Apriyani Main

Adapun Marcus/Kevin sudah mendapat kesempatan tampil saat Indonesia mengalahkan NBFR (Rusia) pada laga pertama Grup C Piala Sudirman, Minggu (26/9/2021), sedangkan Ahsan/Hendra belum diturunkan.

Terkait penunjukan Fajar/Rian, Herry Iman Pierngadi selaku pelatih telah memberi penjelasan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Herry mengatakan bahwa dirinya ingin memberi kesempatan kepada Fajar/Rian.

Selain itu, dia juga ingin melihat penampilan Fajar/Rian yang telah lama tidak berkompetisi.

"Fajar/Rian kita beri kesempatan untuk terus berkembang. Selain itu juga untuk melihat bagaimana penampilan mereka," kata Herry, dikutip dari Antara News.

"Apalagi, bisa dibilang mereka adalah pasangan yang paling siap karena memiliki persiapan paling lama dibanding dua pasangan yang lain," ujar Herry.

Baca juga: Kevin, Ahsan, Ginting Absen di Simulasi Beregu Persiapan Piala Sudirman dan Thomas-Uber

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.