Taklukkan NBFR 5-0, Indonesia Kembali Ukir Sejarah di Piala Sudirman

Kompas.com - 27/09/2021, 12:40 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, saat melakukan latihan perdana di arena pertandingan Piala Sudirman 2021 di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Kamis (24/9/2021). Dok. Badminton Indonesia Pebulu tangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, saat melakukan latihan perdana di arena pertandingan Piala Sudirman 2021 di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Kamis (24/9/2021).

KOMPAS.com - Tim bulu tangkis Indonesia kembali mengukir sejarah seusai menang sempurna 5-0 atas NBFR (Federasi Bulu Tangkis Rusia) di fase grup Piala Sudirman 2021.

Indonesia yang tergabung di Grup C bertanding melawan NBFR lebih dulu di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Minggu (26/9/2021).

Tim Merah Mutih menuai hasil positif perdana ketika Anthony Sinisuka Ginting yang turun di sektor tunggal putra mengalahkan Ivan Sozonov.

Anthony Ginting bahkan meraih kemenangan telak dengan membekuk Ivan Sozonov lewat dua gim langsung dengan skor identik 21-8 dan 21-8.

Selanjutnya, giliran tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang berakasi dan sukses mengalahkan Anastasiia Shapovalova dua gim langsung 21-14 dan 21-13.

Baca juga: Hasil Piala Sudirman: Taiwan Hajar Tahiti, Indonesia Sempurna

Indonesia kemudian dipastikan memenangkan laga seusai Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menumbangkan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sempat mendapatkan perlawanan sengit, Marcus/Kevin yang merupakan ganda putra nomor satu dunia ini pada akhirnya dapat menang straight game 21-17 dan 21-18.

Meskipun Indonesia sudah dipastikan menang, dua laga lainnya yang memainkan sektor ganda putri dan ganda campuran tetap dihelat.

Adapun Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto diturunkan tim Merah Putih di sektor ganda putri saat melawan Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova.

Baca juga: Piala Sudirman - Praveen/Melati Ogah Ulangi Kesalahan di Olimpiade Tokyo

Siti/Ribka berhasil menambahkan poin Indonesia dengan kemenangan 21-13 dan 21-15 atas pasangan NBFR itu.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.