Line Up Indonesia Vs NBFR di Piala Sudirman, Fadia/Ribka Wakili Ganda Putri Merah Putih

Kompas.com - 26/09/2021, 18:59 WIB
Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti pada perempat final PBSI Home Tournament sektor ganda putri kontra Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma, Kamis (16/7/2020) sore WIB. Dok. Badminton IndonesiaRibka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti pada perempat final PBSI Home Tournament sektor ganda putri kontra Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma, Kamis (16/7/2020) sore WIB.

KOMPAS.com - Susunan pemain tim Indonesia dan NBFR (National Badminton Federation of Russia) untuk laga pertama grup C Piala Sudirman 2021 telah diketahui.

Laga Indonesia vs NBFR itu dijadwalkan berlangsung di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, pada Minggu (26/9/2021) pukul 20.00 WIB.

Menjelang laga, kedua tim telah menunjuk wakil di kelima sektor yang dipertandingkan pada tunamen beregu campuran tersebut.

Indonesia mencuri perhatian setelah menunjuk Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto untuk mewakili tim Merah Putih di sektor ganda putri.

Baca juga: Link Live Streaming Piala Sudirman, Indonesia Vs NBFR Pukul 20.00 WIB

Penunjukan Fadia/Ribka dalam line up kontra NBFR tak lepas dari kondisi ganda putri unggulan pertama Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang dilaporkan belum fit 100 persen.

Secara peringkat, Fadia/Ribka berada di bawah Greysia/Apriyani.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Duet pasangan muda itu berada di peringkat ke-34 dunia, sedangkan Greysia/Apriyani menduduki posisi keenam.

Kendati demikian, Fadia/Ribka tetap bisa diandalkan untuk mencuri poin dari pasasngan NBFR.

Apabila mampu menjalankan instruksi pelatih, Fadia/Ribka punya peluang untuk mengalahkan ganda putri andalan NBFR yang dipercaya tampil menghadapi Indonesia, Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova.

Baca juga: Piala Sudirman 2021 - Greysia/Apriyani Belum Fit, Pelatih Siapkan Fadia/Ribka

Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, pernah mengatakan bahwa Fadia/Ribka memiliki kekurangan dalam hal daya tahan.

Eng Hian mengaki telah menyiasati kekuarangan tersebut dengan mengubah pola permainan Fadia/Ribka.

Dia berharap langkah itu bisa diterapkan dengan maksimal sehingga berbuah manis untuk Indonesia.

"Selama ini, kekurangan Fadia/Ribka adalah daya tahan untuk bermain dengan durasi yang agak lama," ungkap Eng Hian, dikutip dari laman resmi Badminton Indonesia.

"Memang dari pola permainan kami ubah, mungkin akan lebih lambat, tapi dari sisi kebutuhan untuk fisik dan stamina sudah banyak kemajuan," ujar Eng Hian.

"Namun kembali lagi, kalau hanya latihan tanpa dicoba di pertandingan tidak akan kelihatan. Nanti kami coba uji di pertandingan," tutur pelatih yang akrab disapa Didi tersebut.

Baca juga: Profil Tim NBFR, Lawan Pertama Indonesia di Piala Sudirman 2021

Dalam urutan pertandingan yang telah diunggah di laman resmi Piala Sudirman, Fadia/Ribka akan tampil keempat, setelah sektor ganda putra.

Adapun perjuangan tim Indonesia pada laga kontra NBFR akan diawali oleh Anthony Sinisuka Ginting dari sektor tunggal putra.

Selanjutnya, Gregoria Mariska Tunjung akan turun di sektor tunggal putri sebelum Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berjuang di sektor ganda putra.

Terakhir, perjuangan tim Merah Putih akan ditutup oleh ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Berikut line up Indonesia vs NBFR di laga pertama Grup C Piala Sudirman 2021:

Urutan Sektor Indonesia NBFR
1 Tunggal Putra Anthony Sinisuka Ginting Ivan Sozonov
2 Tunggal Putri Gregoria Mariska Tunjung Anastasiia Shapovalova
3 Ganda Putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov
4 Ganda Putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova
5 Ganda Campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Rodion Alimov/Alina Davletova
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.