Chen Long, soal Apa yang Dikatakan kepada Axelsen dan Masalah Percaya Diri

Kompas.com - 04/08/2021, 19:55 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark peraih medali emas Viktor Axelsen (tengah), tunggal putra China peraih perak Chen Long (kiri) dan tunggal putra Indonesia peraih perunggu Anthony Sinisuka Ginting berbincang saat pengalungan medali bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). Anthony berhasil meraih medali perunggu setelah menang dari tunggal Guatemala Kevin Cordon dengan skor 21-11, 21-13. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANPebulu tangkis tunggal putra Denmark peraih medali emas Viktor Axelsen (tengah), tunggal putra China peraih perak Chen Long (kiri) dan tunggal putra Indonesia peraih perunggu Anthony Sinisuka Ginting berbincang saat pengalungan medali bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). Anthony berhasil meraih medali perunggu setelah menang dari tunggal Guatemala Kevin Cordon dengan skor 21-11, 21-13.
|

KOMPAS.com - Tunggal putra China Chen Long mengatakan kepada peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Viktor Axelsen (Denmark), untuk menikmati hasil kerja keras atau pencapaiannya.

Sebelumnya, Chen Long harus mengakui kekalahan dari Viktor Axelsen pada final tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 pada Senin (2/8/2021) malam WIB.

Bertanding di Lapangan 1 Musashino Forest Sport Plaza, Chen Long takluk dalam dua gim langsung dengan skor 15-21 dan 12-21 dari Axelsen.

Chen Long, yang merupakan juara bertahan tunggal putra Olimpiade Rio 2016, pun harus puas dengan raihan medali perak.

Baca juga: Hasil Olimpiade Tokyo: Kalahkan Juara Bertahan Chen Long, Viktor Axelsen Raih Emas

Mengenai kekalahan atas Axelsen, Chen Long pun buka suara.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Viktor Axelsen," kata Chen Long, yang mengalahkan wakil Indonesia Anthony Ginting di semifinal, seperti dikutip dari situs BWF.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya mengatakan kepadanya untuk menikmati hasil kerja keras atau pencapaiannya," ucap Chen Long.

Datang ke Tokyo 2020 sebagai juara bertahan, Chen Long mengingat masalahnya soal rasa percaya diri dalam lima tahun terakhir.

Dia mengaku bersyukur bisa mengatasi hal tersebut, memadamkan keraguan, dan menemukan bentuk permainannya lagi.

Baca juga: Satu Rekor yang Bisa Dicetak Chen Long jika Raih Emas Olimpiade Tokyo

"Setelah menang pada Olimpiade 2016, saya mengalami beberapa kali kekalahan,” kata Chen Long, yang kini menempati peringkat enam dunia.

Halaman:
Baca tentang

Sumber BWF
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.