Update Ranking BWF Usai Anthony Ginting Amankan Perunggu Olimpiade Tokyo

Kompas.com - 04/08/2021, 07:57 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark peraih medali emas Viktor Axelsen (tengah), tunggal putra China peraih perak Chen Long (kiri) dan tunggal putra Indonesia peraih perunggu Anthony Sinisuka Ginting berfoto bersama saat pengalungan medali bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). Anthony berhasil meraih medali perunggu setelah menang dari tunggal Guatemala Kevin Cordon dengan skor 21-11, 21-13. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANPebulu tangkis tunggal putra Denmark peraih medali emas Viktor Axelsen (tengah), tunggal putra China peraih perak Chen Long (kiri) dan tunggal putra Indonesia peraih perunggu Anthony Sinisuka Ginting berfoto bersama saat pengalungan medali bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). Anthony berhasil meraih medali perunggu setelah menang dari tunggal Guatemala Kevin Cordon dengan skor 21-11, 21-13.

KOMPAS.com - Koleksi poin Anthony Sinisuka Ginting dalam tabel ranking BWF bertambah setelah berhasil meraih medali perunggu di nomor tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020.

Anthony Ginting mengamankan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 setelah menang atas wakil Guatemala, Kevin Cordon.

Dalam perebutan medali perunggu tunggal putra Olimpiade Tokyo yang berlangsung di Musashino Forest Plaza, Senin (2/8/2021), Anthony Ginting mengalahkan Kevin Cordon lewat dua gim langsung dengan skor 21-11 dan 21-13.

Berkat kemenangan ini, Anthony Ginting menjadi tunggal putra Indonesia ketujuh yang berhasil meraih medali Olimpiade.

Baca juga: Kata Anthony Ginting Usai Sabet Medali Perunggu Olimpiade Tokyo

Sebelum Anthony Ginting, legenda tunggal putra yang pernah meraih medali adalah Alan Budikusuma, Ardy Wiranata, Hermawan Susanto, Hendrawan, Taufik Hidayat, dan Sony Dwi Kuncoro.

Alan Budikusuma, Ardy Wiranata, dan Hermawan Susanto secara berurutan meraih medali emas, perak, serta perunggu pada Olimpiade Barcelona 1992.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Hendrawan mempersembahkan medali perak pada Olimpiade Sydney 2000.

Adapun Taufik Hidayat meraih emas dan Sony Dwi Kuncoro merebut perunggu pada Olimpiade Athena 2004.

Baca juga: Ayah Anthony Sinisuka Ginting: Tak Ada Emas, Perunggu Pun Jadi

Selain mengukir sejarah sebagai tunggal putra ketujuh Indonesia yang meraih medali Olimpiade, Anthony Ginting pun sukses menambah koleksi poin dalam tabel ranking BWF.

Sebelum tampil di pentas Olimpiade, Anthony Ginting tercatat memiliki raihan 82.182 poin.

Halaman:
Baca tentang

Sumber BWF,Olympic
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.