4 Pesan Ayah Anthony Ginting untuk Sang Putra Setelah Olimpiade Tokyo

Kompas.com - 03/08/2021, 16:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting usai pengalungan medali bulutangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). Anthony menang atas pemain Guatemala Kevin Cordon dengan skor 21-11, 21-13 dan meraih medali perunggu. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANPebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting usai pengalungan medali bulutangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). Anthony menang atas pemain Guatemala Kevin Cordon dengan skor 21-11, 21-13 dan meraih medali perunggu.

KOMPAS.com - Ayah Anthony Sinisuka Ginting, Edison Ginting, memberi empat pesan kepada putranya selepas Olimpiade Tokyo 2020.

Olimpiade Tokyo 2020 sudah berakhir bagi cabang olahraga (cabor) bulu tangkis. Indonesia berhasil membawa pulang dua medali, masing-masih satu emas dan perunggu.

Medali emas dipersembahkan oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang turun di nomor ganda putri.

Greysia/Apriyani menang dua gim langsung atas Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) 21-19, 21-15, dalam laga final yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021) siang WIB.

Malam harinya, Indonesia meraih medali perunggu dari cabor badminton lagi melalui Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra).

Baca juga: Pesan Axelsen Usai Raih Emas Olimpiade Tokyo, Sebut Nama Anthony Ginting

Pebulu tangkis 24 tahun itu mengalahkan Kevin Cordon (Guatemala) dengan skor 21-11, 21-13, dalam laga perebutan tempat ketiga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Khusus Anthony Ginting, dia berhasil mengakhiri 17 tahun puasa medali Indonesia di nomor tunggal putra bulu tangkis Olimpiade.

Dalam periode itu, tunggal putra Indonesia tak berhasil membawa pulang medali dalam tiga Olimpiade beruntun di Beijing (2008), London (2012), dan Rio de Janeiro (2016).

Sebelum Ginting, Taufik Hidayat dan Sony Dwi Kuncoro adalah tunggal putra terakhir yang menyumbang medali untuk Indonesia.

Mereka meraihnya pada Olimpiade Athena 2004. Taufik mendapat emas, sedangkan Sony mengantongi medali perunggu.

Baca juga: Kata Anthony Ginting Usai Sabet Medali Perunggu Olimpiade Tokyo

Halaman:
Baca tentang

Sumber Kompas TV
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.