Satu Rekor yang Bisa Dicetak Chen Long jika Raih Emas Olimpiade Tokyo

Kompas.com - 01/08/2021, 20:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long melawan tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto dalam babak kedua Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Rabu (17/7/2019). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long melawan tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto dalam babak kedua Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

KOMPAS.com - Chen Long berpeluang mencetak rekor baru jika bisa meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Rekor apakah itu?

Chen Long baru saja menghentikan langkah tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di semifinal badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Dia unggul dua gim langsung atas Ginting dengan skor 21-16, 21-11 dalam laga yang berlangsung selama 56 menit di Lapangan 1 Musashino Forest Sport Plaza, Minggu (1/8/2021).

Dengan kemenangan tersebut, tunggal putra ranking enam dunia itu dipastikan melaju ke final Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Kalahkan Ginting, Chen Long ke Final dan Masuk Buku Sejarah Olimpiade

“Saya sangat senang bisa masuk ke final karena itu adalah panggung impian semua atlet bulu tangkis untuk berada di final Olimpiade," ucap Chen Long, sebagaimana dikutip dari laman resmi BWF.

"Jadi saya berharap dapat mengekspresikan diri saya ini besok dan juga untuk beristirahat,” kata Chen Long menambahkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagi Chen Long, ini adalah final Olimpiade keduanya secara beruntun. Sebelumnya, dia juga tampil di partai puncak Olimpiade Rio 2016.

Kala itu, Chen Long yang berusia 27 tahun, mengalahkan Lee Chong Wei (Malaysia) duan gim langsung 21-18, 21-18, dalam laga perebutan medali emas.

Baca juga: Hasil Semifinal Badminton Olimpiade Tokyo: Chen Long-Axelsen Final, Ginting Berburu Perunggu

Chen Long berpeluang mengulang sukses itu di Tokyo 2020. Syaratnya, dia harus mengalahkan Viktor Axelsen (Denmark) di final Olimpiade Tokyo 2020 yang akan digelar besok, Senin (2/8/2021) malam WIB.

Jika bisa menumbangkan Axelsen, Chen Long dipastikan membawa pulang medali emas sekaligus mencetak rekor.

Halaman:
Baca tentang

Sumber BWF
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.