Viktor Axelsen Ukir Rekor Baru Usai Lolos ke Final Badminton Olimpiade Tokyo

Kompas.com - 01/08/2021, 13:01 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen melawan wakil Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito saat pertandingan babak kedua Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). Shesar Hiren Rhustavito kalah 17-21, 14-21. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen melawan wakil Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito saat pertandingan babak kedua Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). Shesar Hiren Rhustavito kalah 17-21, 14-21.

KOMPAS.com - Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, mengukir rekor baru seusai lolos ke final badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Viktor Axelsen dipastikan lolos ke final tunggal putra badminton Olimpiade Tokyo setelah menang atas wakil Guatemala, Kevin Cordon.

Bertanding di Musashino Forest Plaza, Tokyo, pada Minggu (1/8/2021), Viktor Axelsen menang dua gim langsung.

Viktor Axelsen menyudahi perlawanan Kevin Cordon dalam durasi 40 menit dengan skor 21-18 dan 21-11.

Baca juga: Hasil Olimpiade Tokyo 2020 - Terhenti di Semifinal, Kevin Cordon Harus Akui Ketangguhan Viktor Axelsen

Hasil ini membuat Kevin Cordon yang sebelumnya membuat kejutan dengan melangkah hingga semifinal, gagal melanjutkan perjuangannya ke final tunggal putra badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Namun, tunggal putra ranking ke-59 dunia itu masih bisa berjuang pada perebutan medali perunggu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam perebutan medali perunggu, dia akan bersaing dengan wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, yang pada semifinal takluk dari juara bertahan, Chen Long (China).

Di sisi lain, Viktor Axelsen bakal melanjutkan perjuangan dengan menghadapi Chen Long pada final tunggal putra badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Takluk dari Juara Bertahan, Anthony Ginting Terhenti di Semifinal Olimpade Tokyo 2020

Dengan demikian, Viktor Axelsen dipastikan bakal mengamankan medali terlepas dari apa pun hasilnya. Hal inilah yang kemudian melahirkan rekor baru.

BWF dalam unggahan di akun Twitter-nya menulis bahwa Viktor Axelsen merupakan pebulu tangkis putra pertama dari Eropa yang meraih medali Olimpiade berturut-turut.

Halaman:
Baca tentang

Sumber BWF
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.