Kevin Cordon di Olimpiade Tokyo: Perwujudan Misi Federasi Badminton Guatemala

Kompas.com - 01/08/2021, 12:43 WIB
Kevin Cordon memastikan tiket di semifinal Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Heo Kwang-hee, pada Sabtu (31/7/2021). AFP/PEDRO PARDOKevin Cordon memastikan tiket di semifinal Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Heo Kwang-hee, pada Sabtu (31/7/2021).

KOMPAS.com - Langkah tunggal putra Guatemala, Kevin Cordon, dalam pergelaran badminton Olimpiade Tokyo 2020 adalah perwujudan dari misi federasi badminton negaranya.

Federasi Badminton Guatemala mengusung misi utama mempromosikan latihan bulu tangkis sebagai sarana efektif untuk mengembangkan budaya fisik warga yang komprehensif dengan tujuan berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Selain itu, dalam hal yang lebih bersifat prestasi, Federasi Badminton Guatemala ingin meningkatkan tingkat kompetitif atlet baik di panggung nasional maupun internasional.

Kedua misi tersebut terpampang jelas di laman resmi Federasi Badminton Guatemala.

Misi yang diusung kemudian disertai oleh sejumlah nilai seperti rasa hormat kepada atlet lain, semangat olahraga, kesetaraan, kerja sama, hingga sportivitas.

Baca juga: Kisah Perjuangan Kevin Cordon: Dari Aula Gereja ke Semifinal Olimpiade

Pada pergelaran Olimpiade Tokyo 2020, misi dan nilai-nilai itu terwujud dalam perjuangan atlet tunggal putra mereka, Kevin Cordon.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam persaingan sektor tunggal putra, Kevin Cordon tampil memukau sejak fase grup hingga sukses menembus semifinal.

Di fase grup, atlet berusia 35 tahun itu selalu memetik kemenangan atas dua pesaingnya, Lino Munoz (Meksiko) dan Ka Long Angus Ng (Hong Kong).

Selanjutnya, pada 16 besar, Kevin Cordon berhasil mengalahkan wakll Belanda, Mark Caljouw, sehingga berhak melaju ke perempat final.

Bagi Kevin Cordon, ini adalah kali pertama dirinya menembus perempat final badminton Olimpiade dari empat edisi yang telah ia ikuti, termasuk Tokyo 2020.

Baca juga: Pencapaian Tunggal Putra Indonesia di Olimpiade dari Masa ke Masa

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.