Kompas.com - 29/07/2021, 14:20 WIB
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) melakukan pukulan di sebelah rekannya Marcus Fernaldi Gideon pada laga perempat final ganda putra Olimpiade Tokyo 2020 melawan Soh Wooi Yik dan Aaron Chia dari Malaysia di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. PEDRO PARDOGanda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) melakukan pukulan di sebelah rekannya Marcus Fernaldi Gideon pada laga perempat final ganda putra Olimpiade Tokyo 2020 melawan Soh Wooi Yik dan Aaron Chia dari Malaysia di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021.

KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia yang kini berada di peringkat 1 dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menelan sejumlah hasil mengejutkan selama tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Bagi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, ini merupakan penampilan pertama mereka di pentas multi-ajang empat tahunan tersebut.

Marcus/Kevin datang dengan target tinggi, yakni membawa pulang medali emas ke Tanah Air.

Tampil sebagai debutan, Marcus/Kevin mengawali perjuangan dengan hasil menjanjikan.

Mereka sukses menyapu bersih dua laga pertama di Grup A ganda putra Badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Marcus/Kevin Usai Lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo: Kami Ingin Menangi Emas!

Ben Lane/Sean Vendy (Britania Raya) dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) adalah dua pasangan yang menjadi korban penampilan apik Marcus/Kevin pada dua laga pertama fase grup.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, Marcus/Kevin mulai menemui jalan terjal ketika tampil di laga ketiga fase grup kontra wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin.

Kendati unggul rekor pertemuan, Marcus/Kevin kali ini takluk dari pasangan yang memang kerap menjadi batu sandungan ganda putra Indonesia tersebut.

Marcus/Kevin dikalahkan Lee Yang/Wang Chi-lin lewat rubber game dengan skor 18-21, 21-15, dan 17-21.

Berkat kemenangan dua gim langsung pada laga sebelumnya, Marcus/Kevin tetep lolos ke perempat final dengan status juara Grup A.

Baca juga: Kalah dari Wakil Taiwan, Marcus/Kevin Kecewa Terlambat Panas

Halaman:
Baca tentang

Sumber BWF
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.