Kunci Sukses Ahsan/Hendra Lolos ke Perempat Final sebagai Juara Grup

Kompas.com - 27/07/2021, 23:00 WIB
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berlaga pada Olimpiade Tokyo 2020. Dok. NOC IndonesiaGanda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berlaga pada Olimpiade Tokyo 2020.

KOMPAS.com - Perubahan strategi dan pola permainan menjadi kunci kesuksesan pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke perempat final Olimpiade 2020 dengan status juara Grup D.

Kepastian itu didapatkan setelah Ahsan/Hendra mengalahkan wakil Korea Selatan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae pada pertandingan terakhir Grup D Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Olimpiade Tokyo 2020, Wakil Korsel Heran Lihat Keuletan Ahsan/Hendra

Bertanding di Musashino Forest Plaza, Jepang, Selasa (27/7/2021), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang lewat rubber game dengan skor akhir 21-12, 19-21, 21-18.

Pasangan ganda putra berjuluk The Daddies itu lolos ke perempat final dengan catatan tak terkalahkan dalam seluruh pertandingan penyisihan grup Olimpiade Tokyo 2020.

Performa Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pun mendapatkan apresiasi dari pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi (IP).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pria yang mendapatkan julukan Coach Naga Api itu menilai bahwa Ahsan/Hendra berhasil meningkatkan performanya dari waktu ke waktu.

"Kondisi Ahsan/Hendra kalau saya lihat semakin hari semakin meningkat," kata Herry IP, dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Herry IP menyebut adanya perubahan pada pola permainan pada pasangan ganda putra peringkat kedua dunia itu.

Baca juga: Ganda Putra India Kecewa Marcus/Kevin Kalah di Laga Terakhir Grup A

Langkah itu perlu dilakukan untuk mengakali kondisi fisik Ahsan/Hendra yang tak lagi muda.

Halaman:
Baca tentang

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.