Kompas.com - 27/07/2021, 13:47 WIB
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berlaga pada Olimpiade Tokyo 2020. Dok. NOC IndonesiaGanda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berlaga pada Olimpiade Tokyo 2020.

KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sudah mulai berbicara mengenai mimpi meraih medali Olimpiade Tokyo 2020.

Langkah Ahsan/Hendra untuk menggapai mimpi tersebut semakin dekat setelah keduanya berhasil lolos ke perempat final ganda putra Olimpiade Tokyo 2020.

The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, selaku unggulan kedua berhasil lolos ke perempat final dengan status juara Grup D.

Kepastian itu tidak lepas dari keberhasilan Ahsan/Hendra mengalahkan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae (Korea Selatan), pada laga terakhir Grup D, Selasa (27/7/2021) siang WIB.

Ahsan/Hendra sukses meraih kemenangan meskipun dipaksa bermain sampai rubber game dengan skor akhir 21-12, 19-21, dan 21-18.

Baca juga: Rekap Badminton Olimpiade Tokyo, Daddies-Minions Susul Greysia/Apriyani Juara Grup!

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

The Daddies pada akhirnya berhak lolos ke perempat final dengan status juara grup setelah berhasil menyapu bersih tiga laga Grup D dengan kemenangan.

Pada dua laga Grup D sebelumnya, Ahsan/Hendra sukses meraih kemenangan straight game ketika menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dan Jason Ho-shue/Nyl Yakura (Kanada).

Seusai laga melawan Choi/Seo, Hendra Setiawan sudah mulai berbicara mengenai mimpinya meraih medali di Olimpide Tokyo 2020.

Hendra Setiawan sangat berharap dirinya dan Mohammad Ahsan bisa mewujudkan mimpi tersebut.

"Sebagai seorang pebulu tangkis, tentu saja mimpi kami adalah meraih medali emas Olimpiade," kata Hendra Setiawan dikutip dari situs BWF.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.