Hasil Olimpiade Tokyo - Berjuang 3 Gim, Greysia/Apriyani Bekuk Unggulan 1 Jepang dan Juara Grup!

Kompas.com - 27/07/2021, 10:18 WIB
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) berpose dengan Greysia Polii setelah memenangi laga penyisihan grup bulu tangkis melawan Sayaka Hirota dan Yuki Fukushima dari Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021. ALEXANDER NEMENOVGanda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) berpose dengan Greysia Polii setelah memenangi laga penyisihan grup bulu tangkis melawan Sayaka Hirota dan Yuki Fukushima dari Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021.

KOMPAS.com - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhasil melaju ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020 sebagai juara di fase Grup.

Tren positif terus dituai Greysia Polii/Apriyani Rahayu setelah mengalahkan wakil Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, di laga ketiga Grup A.

Berlaga di Lapangan 1 Musashino Forest Plaza, Tokyo,  Selasa (27/7/2021), Greysia/Apriyani menang rubber game alias tiga gim.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming Olimpiade Tokyo, 4 Wakil Indonesia Beraksi

Kemenangan Greysia/Apriyani tidak diraih dengan mudah mengingat sang lawan adalah unggulan pertama turnamen dan ganda nomor 1 dunia.

Adapun pasangan Indonesia yang menempati peringkat 6 dunia ini menang dengan skor 24-22, 13-21, 21-8 dalam tempo 84 menit!

Hasil ini membuat Greysia/Apriyani selalu menang di tiga laga Grup A. Mereka pun berhak ke perempat final sebagai jawara grup.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Fukushima/Hirota melaju sebagai runner-up karena mengantongi dua kemenangan.

Jalannya pertandingan

Kedua pasangan langsung menampilkan permainan menyerang sejak awal laga.

Permainan ofensif membuat reli panjang mulai kerap tersaji hingga membuat skor imbang 3-3.

Halaman:
Baca tentang

Sumber Olympic
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.