Tekad dan Jiwa Pemimpin Bersatu dalam Ayunan Raket Ganda Putri Indonesia!

Kompas.com - 27/07/2021, 05:30 WIB
Greysia Polii (tengah) dari Indonesia menyaksikan rekannya Apriyani Rahayu melakukan pukulan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Lee Meng Yean dan Chow Mei Kuan dari Malaysia pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli, 2021. AFP/ALEXANDER NEMENOVGreysia Polii (tengah) dari Indonesia menyaksikan rekannya Apriyani Rahayu melakukan pukulan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Lee Meng Yean dan Chow Mei Kuan dari Malaysia pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli, 2021.

KOMPAS.com - Indonesia patut bangga dan bersyukur memiliki ganda putri seperti Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang kini tengah berjuang mengukir prestasi di pentas Olimpiade Tokyo 2020.

Jiwa pemimpin dalam diri Greysia Polii berpadu dengan tekad yang dimiliki rekan seperjuangannya, Apriyani Rahayu, di Olimpiade 2020.

Perpaduan antara tekad dan jiwa pemimpin itu kemudian melahirkan penampilan gemilang yang telah Greysia Polii/Apriyani Rahayu tunjukkan selama melakoni penyisihan grup ganda putri badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Mereka berhasil menyapu bersih dua pertandingan di Grup A ganda putri dengan mengalahkan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia) dan Chloe Birch/Lauren Smith (Britania Raya).

Baca juga: Kata Greysia Polii Usai Tuntaskan Balas Dendam atas Wakil Malaysia di Olimpiade 2020

Greysia/Apriyani bahkan tak pernah memainkan rubber game dalam kedua laga tersebut.

Artinya, mereka selalu memetik kemenangan lewat straight game atau dua gim langsung ketika bersua Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dan Chloe Birch/Lauren Smith.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berkat dua kemenangan tersebut, Greysia/Apriyani dipastikan lolos ke perempat final ganda putri badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Mereka tinggal menghadapi wakil tuan rumah, Yuki Fikushima/Sayaka Hirota, pada laga terakhir penyisihan Grup A.

Baca juga: Hasil Olimpiade Tokyo 2020 - Taklukkan Wakil Inggris, Greysia/Apriyani Tembus Perempat Final

Pada pertandingan tersebut, Greysia/Apriyani akan berjuang meraih kemenangan demi melaju ke perempat final dengan status juara grup.

Adapun Yuki Fukushima/Sayaka Hirota juga telah meraih dua kemenangan.

Halaman:
Baca tentang

Sumber PBSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.