Hasil Badminton Olimpiade Tokyo: 3 Wakil Indonesia ke 8 Besar, Ahsan/Hendra...

Kompas.com - 26/07/2021, 20:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. DOK. BADMINTON INDONESIAPasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

KOMPAS.com - Tiga wakil Indonesia sudah lolos ke perempat final badminton Olimpiade Tokyo 2020. Sementara, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih menunggu.

Ketiga wakil Indonesia yang sudah meraih tiket fase gugur adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavanti, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Praveen/Melati melaju setelah melakoni laga ketiga penyisihan Grup C melawan pasangan tuan rumah Yuta Watanabe/Arisa Highasino, Senin (26/7/2021) pagi WIB.

Sayangnya, Praveen/Melati harus mengakui keunggulan Yuta/Arisa dalam laga yang berlangsung di Musashino Forest Plaza itu.

Mereka menyerah dua gim langsung dengan skor 13-21, 10-21 dalam tempo 32 menit. Alhasil, Praveen/Melati hanya menjadi runner-up Grup C di bawah Yuta/Arisa.

Baca juga: Hasil Badminton Olimpiade Tokyo, Praveen/Melati Takluk dari Wakil Jepang

Setelah Praveen/Melati, Marcus/Kevin juga menyusul ke babak delapan besar bulu tangkis Olimpiade Tokyo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ganda putra ranking satu dunia itu lolos setelah menang pada laga kedua Grup A melawan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India).

Tak butuh lama bagi The Minions untuk membungkam ganda putra India itu. Mereka cuma perlu waku 32 menit untuk menang dua gim langsung dengan skor 21-13, 21-12.

Meski sudah lolos, Marcus/Kevin belum pasti menjadi juara Grup A. Laga terakhir melawan Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan) pada menjadi penentu.

Marcus/Kevin akan lolos sebagai juara Grup A jika mampu mengalahkan ganda putra Taiwan itu di laga pamungkas.

Baca juga: Hasil Olimpiade Tokyo 2020 - Tumbangkan Wakil India, Marcus/Kevin ke Perempat Final

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang

Sumber Olympic
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.