Kata Marcus/Kevin soal Target Tinggi di Olimpiade Tokyo 2020

Kompas.com - 18/06/2021, 19:20 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin sanjaya Sukamuljo melawan wakil China, He Ji Ting/Tan Qiang saat pertandingan babak kedua Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). Marcus Fernaldi Gideon/Kevin sanjaya Sukamuljo menang dengan skor 21-19, 21-13. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin sanjaya Sukamuljo melawan wakil China, He Ji Ting/Tan Qiang saat pertandingan babak kedua Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). Marcus Fernaldi Gideon/Kevin sanjaya Sukamuljo menang dengan skor 21-19, 21-13.

KOMPAS.com - Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berbicara soal target tinggi pada Olimpiade Tokyo 2020.

Pada Olimpiade Tokyo 2020, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo selaku ganda putra nomor satu dunia ditargetkan meraih medali emas.

Target tersebut, bagi Marcus/Kevin, bisa menjadi beban tersendiri.

Namun, pasangan berjulukan The Minions itu mengaku telah memiliki cara untuk meredam tekanan yang muncul.

Baca juga: Ranking BWF, Marcus/Kevin dkk Gagal Buru Poin Usai Malaysia Open Ditunda

Dalam pernyataannya, Marcus/Kevin juga menyisipkan kalimat yang menunjukkan pandangan realistis.

Mereka menyebut tidak ada yang bisa menjamin raihan medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Faktor paling penting adalah menjaga mental dan tekanan. Harus bisa kontrol emosinya," kata Marcus, dikutip dari laman resmi Badminton Indonesia.

"Kami ditarget emas tapi tidak ada yang jamin bisa dapat kan? Jadi, sebisa mungkin dijaga hatinya agar tidak menggebu-gebu. Nanti takutnya malah kepikiran dan kalah," ujar Marcus.

Baca juga: Jelang Olimpiade Tokyo 2020, Marcus/Kevin dkk Gelar Simulasi

Sementara itu, Kevin menambahkan bahwa mereka kini sedang fokus mengevaluasi dan memperbaiki permainan menjelang Olimpiade Tokyo 2020.

Terakhir, Marcus/Kevin mendapat evaluasi setelah menjajal kekuatan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan pada Simulasi Olimpiade Tokyo, Kamis (17/6/2021).

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X