Markis Kido Melompat, Lempar Raket, Juara Olimpiade, lalu Hendra...

Kompas.com - 15/06/2021, 09:13 WIB
Markis Kido (kiri) dan Hendra Setiawan dari Indonesia merayakan kemenangan melawan Cai Yun dan Fu Haifeng dari China dalam pertandingan perebutan medali emas ganda putra Olimpiade Beijing 2008 pada 16 Agustus 2008. AFP/INDRANIL MUKHERJEEMarkis Kido (kiri) dan Hendra Setiawan dari Indonesia merayakan kemenangan melawan Cai Yun dan Fu Haifeng dari China dalam pertandingan perebutan medali emas ganda putra Olimpiade Beijing 2008 pada 16 Agustus 2008.
|

KOMPAS.com - Markis Kido melompat, sambil menghunjamkan smes ke arah pasangan Cai Yun dan Fu Haifeng, wakil tuan rumah pada Olimpiade 2008 di Beijing China.

Saat itu, Markis Kido, bersama pasangannya Hendra Setiawan, hanya membutuhkan satu poin lagi dalam kedudukan 20-16 pada gim ketiga, untuk meraih medali emas Olimpiade 2008.

Bahkan, sebelumnya, kedudukan sempat 20-12 bagi Kido/Hendra, tetapi satu poin itu terasa alot didapat.

Terlebih lagi, Cai Yun dan Fu Haifeng bisa menipiskan jarak 20-16, keadaan yang membuat jantung publik Indonesia berdegup kencang.

Drama juga sempat terjadi pada momen 20-14, ketika Markis Kido menilai kok keluar atau out dan dia sudah berteriak kencang menduga menang.

Namun, wasit memutuskan bahwa kok masuk dan laga pun berlanjut hingga skor menjadi 20-16.

Baca juga: Markis Kido, Gemilang di Asia hingga Dunia dan Persembahan Emas Kemerdekaan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bersyukur, pada titik poin inilah, Kido/Hendra mencoba kembali fokus.

Markis Kido lebih kurang melancarkan empat kali smes, lalu berujung backhand depan net menyilang Hendra yang memastikan kemenangan sekaligus menyegel medali emas Olimpiade 2008.

Kali ini, teriakan Markis Kido lebih keras, lebih lega, dia menjatuhkan diri ke lapangan seraya melempar raket ke udara.

Adapun Hendra tak lama setelah itu memeluk sang pelatih, Sigit Pamungkas, tak lama Kido pun mengikutinya, ketiganya berpelukan di dasar lapangan.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X