Tebus Kegagalan Tahun Lalu, Ganda Putra Indonesia Ditarget Juara di All England 2021

Kompas.com - 13/03/2021, 12:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik saat pertandingan babak semi final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020). Marcus/Kevin menang dua gim langsung atas Aaron/Soh dengan skor 21-19, 21-19 dalam tempo 33 menit. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik saat pertandingan babak semi final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020). Marcus/Kevin menang dua gim langsung atas Aaron/Soh dengan skor 21-19, 21-19 dalam tempo 33 menit.

KOMPAS.com - Tim ganda putra Indonesia mengemban misi besar dalam lawatannya ke Birmingham, Inggris, untuk tampil di All England 2021.

Indonesia menurunkan kekuatan penuh di sektor ganda putra dengan mengirimkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ketiga pasangan tersebut saat ini masuk dalam 10 besar peringkat dunia Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra berurutan menempati peringkat pertama dan kedua, sedangkan Fajar/Alfian menghuni posisi ketujuh.

Baca juga: Motivasi Tambahan Anthony Ginting dan Marcus/Kevin Hadapi All England 2021

Selain itu, ketiga pasangan tersebut juga berstatus unggul di All England 2021.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sama seperti peringkatnya di ranking dunia BWF, Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra juga menempati unggulan pertama dan kedua. Sementara itu, Fajar/Riand diunggulkan di tempat kelima.

Datang dengan skuad terbaik, ganda putra Indonesia pun disematkan target besar yaitu meraih gelar juara.

Di All England tahun lalu, pencapaian terbaik tim ganda putra Tanah Air adalah mengamankan posisi runner-up lewat Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pasangan berjulukan The Minions itu gagal mengantongi gelar juara usai kalah rubber game dari Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang).

Adapun di All England 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mempersembahkan satu gelar juara usai menang atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam pertandingan tiga gim.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X