Satu-satunya Tunggal Putra Indonesia di Swiss Open Siap Berikan yang Terbaik

Kompas.com - 28/02/2021, 12:40 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito melawan wakil Denmark, Viktor Axelsen saat pertandingan babak kedua Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). Shesar Hiren Rhustavito kalah 17-21, 14-21. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito melawan wakil Denmark, Viktor Axelsen saat pertandingan babak kedua Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). Shesar Hiren Rhustavito kalah 17-21, 14-21.

KOMPAS.com - Satu-satunya tunggal putra Indonesia pada turnamen Swiss Open 2021, Shesar Hiren Rhustavito, siap memberikan yang terbaik.

Skuad Indonesia yang akan tampil di Swiss Open 2021 berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, pada Sabtu (27/2/2021) malam WIB.

Menurut Eddy Prayitno selaku manajer tim, rombongan Indonesia yang berangkat ke Swiss terdiri dari 22 orang.

"Tim yang berangkat ini berjumlah 22 orang, terdiri dari 14 atlet, 3 pelatih, dan 5 dari tim pendukung," ungkap Eddy dikutip dari laman resmi PBSI.

Eddy menambahkan, turnamen Swiss Open 2021 menjadi kesempatan para pebulu tangkis Indonesia untuk mendapatkan pengalaman bermain di turnamen level atas.

Selain itu, ajang Swiss Open 2021 juga berguna bagi pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja untuk menambah poin Olimpiade.

Baca juga: Jelang Swiss Open 2021, Hafiz/Gloria Perlu Perbaiki 2 Kekurangan Ini

"Kalau bicara target, yang pasti menambah poin Olimpiade untuk Hafiz/Gloria. Selebihnya, kesempatan untuk beberapa pemain muda tampil di turnamen level atas," tutur Eddy.

Pada Swiss Open 2021, Indonesia hanya mengirimkan satu wakil untuk nomor tunggal putra dan tunggal putri.

Di sektor tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito akan menjadi satu-satunya tumpuan Merah Putih. Begitu juga dengan Ruselli Hartawan di nomor tunggal putri.

Menjadi satu-satunya wakil Merah Putih di tunggal putra, Shesar mengatakan bahwa ia tidak merasakan beban.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X