VIDEO - Momen Mohammad Ahsan Terpincang tapi Tetap Berjuang

Kompas.com - 07/02/2021, 18:18 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin saat pertandingan babak perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Ahsan/Hendra menang atas Lee/Wang (Taiwan) dalam tiga gim dengan skor 9-21, 21-15, 21-19 dalam tempo 44 menit. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin saat pertandingan babak perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Ahsan/Hendra menang atas Lee/Wang (Taiwan) dalam tiga gim dengan skor 9-21, 21-15, 21-19 dalam tempo 44 menit.

KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memang tak membawa pulang satu gelar pun dari tiga turnamen di Thailand.

Ahsan/Hendra gagal meraih podium utama dalam tiga gelaran BWF berkategori super 1000, yakni Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open, dan BWF World Tour Finals 2020.

Prestasi terbaik pasangan berjulukan The Daddies itu ketika beraksi di BWF World Tour Finals 2020. Mereka keluar sebagai runner-up usai kalah dari Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan) pada partai final.

Meski begitu, performa Ahsan/Hendra patut diacungi dua jempol.

Baca juga: Mohammad Ahsan: Waktunya Pulang, Rehat, dan Bertemu Anak-anak...

Sebab, mereka memberi contoh kepada junior-juniornya soal perjuangan, kegigihan, dan tahan banting.

Ya, daya juang para pebulu tangkis Indonesia sempat mendapat kritikan dari Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rionny Mainaky menyebut daya juang wakil Indonesia menurun dan inkonsisten.

"Secara menyeluruh memang ada penurunan di daya juang, kecuali Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dari sisi konsentrasinya mereka juga bisa konsisten, sampai akhirnya juara," jelas Rionny dikutip laman resmi PBSI.

Baca juga: Pertempuran Ahsan/Hendra, dari Tahan Cedera hingga Tak Lihat Buah Hati Lahir

"Kalau yang lain masih terlihat goyah. Daya juang ada, tapi terlihat masih naik turun. Mau naik dan bangkit itu susah," ungkap dia.

Berbicara soal daya juang, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memang tak disebut oleh Rionny Mainaky.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.