Update Ranking BWF - Marcus/Kevin Masih Nomor 1, Ginting Tembus 5 Besar

Kompas.com - 02/02/2021, 17:40 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik saat pertandingan babak semi final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020). Marcus/Kevin menang dua gim langsung atas Aaron/Soh dengan skor 21-19, 21-19 dalam tempo 33 menit. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik saat pertandingan babak semi final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020). Marcus/Kevin menang dua gim langsung atas Aaron/Soh dengan skor 21-19, 21-19 dalam tempo 33 menit.

KOMPAS.com - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) kembali memperbarui peringkat dunia yang dibekukan sejak Maret tahun lalu.

BWF mengeluarkan update peringkat dunia setelah berakhirnya BWF World Tour Finals 2020 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada Minggu (31/1/2021).

Mengutip BolaSport.com, BWF untuk sementara waktu tidak menggunakan patokan yang sama dalam menghitung peringkat pemain.

Peringkat pemain seharusnya ditentukan dari akumulasi 10 poin terbanyak dari seluruh turnamen yang diikuti dalam rentang 52 pekan terakhir.

Baca juga: Yang Kali Pertama Dialami Ahsan/Hendra, Wakil Indonesia Tersukses di BWF World Tour Finals...

Namun, pandemi Covid-19 yang mengganggu jadwal turnamen membuat BWF tetap mempertahankan koleksi poin para pemain dari perhitungan peringkat sebelumnya yaitu per 17 Maret 2020.

Aturan tersebut menjadi kompensasi bagi para pebulu tangkis yang tidak bisa bertanding selama pandemi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara, pemain-pemain lain yang lebih beruntung bisa mendapatkan poin dari turnamen resmi yang mereka ikuti setelah Maret 2020.

Maka, tak heran jika peringkat beberapa pemain tidak berubah meski absen pada dua leg Thailand Open. Sebab, "tabungan" poin yang mereka miliki dari peringkat sebelumnya masih banyak.

Baca juga: Menang di Laga Terakhir, Anthony Ginting Bangga Juga Kecewa

Di sektor tunggal putra, Kento Momota masih menduduki ranking teratas dengan 109.118 poin.

Viktor Axelsen yang berhasil menjuarai Thailand Open I dan II serta menjadi runner-up BWF World Tour Finals 2020 naik ke peringkat kedua. Axelsen berada di atas sesama tunggal putra Denmark, Anders Antonsen.

Halaman:

Sumber BWF,BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.