Bumerang yang Singkirkan Greysia/Apriyani dari BWF World Tour Finals

Kompas.com - 29/01/2021, 18:50 WIB
Aksi ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, di ajang Toyota Thailand Open 2021. Raphael SachetatAksi ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, di ajang Toyota Thailand Open 2021.

KOMPAS.com - Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, mengungkapkan alasan di balik kegagalan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di BWF World Tour Finals 2020.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus mengakui keunggulan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia) pada laga terakhir babak grup BWF World Tour Finals 2020.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (29/1/2021) siang WIB, Greysia/Apriyani takluk dua gim langsung 13-21, 17-21.

Hasil tersebut membuat Greysia/Apriyani gagal mengamankan tiket semifinal. 

Baca juga: BWF World Tour Finals, Ungkapan Bahagia Ahsan/Hendra Usai Lolos ke Semifinal

Juara Yonex Thailand Open 2021 itu sejatinya memiliki peluang untuk menapaki babak empat besar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Greysia/Apriyani menatap laga kontra Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dengan kepercayaan diri setelah mengemas dua kali kemenangan.

Mereka hanya perlu mencuri satu gim saja dari Chow/Lee agar bisa tembus ke semifinal.

Artinya, jika pun kalah secara rubber game alias tiga gim, Greysia/Apriyani tetap lolos ke semifinal. Sayangnya, mereka justru kalah dua gim langsung.

Seusai pertandingan, Eng Hian mengungkapkan faktor yang membuat anak asuhnya tersingkir dari turnamen penutup akhir tahun ini.

Pelatih yang juga eks pemain ganda putra itu mengatakan Greysia/Apriyani terlalu percaya diri sebelum turun ke lapangan melawan Chow Mei Kwan/Lee Meng Yean.

Baca juga: BWF World Tour Finals, Anthony Ginting Lanjutkan Dominasi atas Lee Zii Jia

Halaman:

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.