Tundukkan Wakil Inggris, Ganda Indonesia ke Semifinal Thailand Open II

Kompas.com - 22/01/2021, 17:50 WIB
Ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, beraksi dalam perempat final Thailand Open 2021, Jumat (15/1/2021). Erika SawauchiGanda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, beraksi dalam perempat final Thailand Open 2021, Jumat (15/1/2021).

KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan, melaju ke semifinal Thailand Open 2021 setelah mengalahkan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, 21-14, 21-13.

Ahsan/Hendra hanya membutuhkan waktu 29 menit untuk menyingkirkan lawannya tersebut, dalam laga perempatfinal yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok.

Dominasi pasangan Indonesia sudah terlihat sejak gim pertama, diawali dengan keunggulan cepat 6-1 di awal pertandingan.

Baca juga: Thailand Open II, Disiplin Taktik Jadi Kunci Greysia/Apriyani Tembus Semifinal

Ahsan/Hendra mampu memegang kendali permainan dan mendulang poin hingga meraih keunggulan 11-4 pada saat jeda.

Lane/Vendy sempat memiliki momentum untuk mengejar ketertinggalan menjadi 11-18 menjelang akhir gim pertama.

Sebelum akhirnya perlawanan mereka terhenti dengan kedudukan 14-21 untuk keunggulan sang lawan.

Pasangan non-unggulan asal Inggris itu mampu tampil lebih ngotot untuk meladeni Ahsan/Hendra memasuki gim kedua.

Kedudukan bahkan sempat imbang 8-8 di awal gim kedua, sebelum akhirnya wakil asal Indonesia mampu mendapat momentum untuk membuka keunggulan.

Raihan enam poin secara beruntun pun membuat Ahsan/Hendra langsung unggul dengan kedudukan 14-8.

Selepas itu, tidak ada perlawanan berarti dari Lane/Vendy yang membuat Ahsan/Hendra merebut gim kedua dengan kedudukan 21-13.

Langkah pasangan Ahsan/Hendra, yang ditempatkan sebagai unggulan kedua dalam jilid kedua turnamen Thailand Open 2021 ini sudah ditunggu pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Baca juga: Thailand Open II, Kata Wakil Malaysia Usai Singkirkan Hafiz/Gloria

Mereka merebut satu tiket ke semifinal setelah mengalahkan pasangan ganda putra Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, lewat dua gim langsung 21-14, 21-12.

Ahsan/Hendra menjadi wakil Indonesia kedua yang memperoleh tiket lolos ke semifinal Thailand Open, setelah andalan di sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Mereka sukses menundukkan pasangan Denmark, Alexandra Boje/Mette Poulsen juga dengan dua gim langsung, 21-9, 21-17.


Sumber BWF
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X