Thailand Open, Penyebab Kekalahan Shesar Hiren dari Wakil Denmark

Kompas.com - 21/01/2021, 18:23 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito melawan wakil Denmark, Viktor Axelsen saat pertandingan babak kedua Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). Shesar Hiren Rhustavito kalah 17-21, 14-21. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito melawan wakil Denmark, Viktor Axelsen saat pertandingan babak kedua Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). Shesar Hiren Rhustavito kalah 17-21, 14-21.
|

KOMPAS.com - Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, mengungkap penyebab kekalahannya dari wakil Denmark, Hans Kristian Solberg Vittinghus, pada Thailand Open II 2021.

Shesar Hiren Rhustavito takluk dari Hans Kristian Solberg Vittinghus pada babak kedua (16 besar) via rubber game dengan skor  21-11, 15-21, 17-21, Kamis (21/1/2021).

Hasil itu pun memupus langkah Shesar untuk melaju ke perempat final Thailand Open II.

Pada laga tersebut, Shesar sebenarnya sempat unggul pada gim pertama. Namun, pada gim kedua dan ketiga, dia harus mengakui keunggulan permainan lawan.

Terkait hal itu, Shesar pun mencoba menganalisis sebab kekalahannya.

Baca juga: Hasil Thailand Open II - Shesar Tumbang, Tunggal Putra Habis

"Pada awal gim, saya memegang kendali di lapangan, jadi saya lebih banyak mendapat bola untuk menyerang," kata Shesar dikutip dari PBSI.

"Pada gim kedua, lawan mulai mengubah permainan dan saya sendiri terlalu lambat mengantisipasi perubahan lawan," ucapnya.

"Saat gim ketiga, di poin-poin 'tua', saya kalah di permainan depan. Lawan mendapat untung banyak karena mendapat bola menyerang," tuturnya.

Menyikapi kekalahan, Shesar bertekad untuk berlatih lebih keras agar bisa tampil lebih baik lagi.

"Untuk ke depan, saya harus lebih keras latihannya supaya bisa mendapatkan hasil yang bagus di pertandingan selanjutnya," katanya.

Baca juga: Thailand Open II - Tersingkir, Anthony Ginting Tak Mau Cari Alasan

Dengan kekalahan Shesar, Indonesia tidak memiliki wakil lagi di sektor tunggal putra Thailand Open II.

Dua tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, juga telah tersingkir.

Ginting sama seperti Shesar yang terhenti di babak kedua, sedangkan Jonatan langsung tersingkir pada babak 32 besar.


Sumber PBSI
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X