Thailand Open II - Kalahkan Anthony Ginting, Ini Resep Wakil Hong Kong

Kompas.com - 21/01/2021, 15:20 WIB
Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Cheuk Yiu (Hongkong) di Toyota Thailand Open 2021. Raphael SachetatAnthony Sinisuka Ginting vs Lee Cheuk Yiu (Hongkong) di Toyota Thailand Open 2021.

KOMPAS.com - Pemain tunggal putra Hong Kong, Lee Cheuk Yiu, punya resep jitu yang menjadi modal untuk mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting di Thailand Open II 2021.

Lee Cheuk Yiu menjadi mimpi buruk bagi Anthony Ginting pada 16 besar Thailand Open II di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (21/1/2021) siang ini.

Ginting harus rela tumbang di tangan Lee dalam pertandingan yang berlangsung hingga rubber game.

Sempat menyamakan keadaan pada gim kedua, Ginting akhirnya harus mengakui keunggulan Lee seusai kalah dengan dengan skor 19-21, 21-13, dan 12-21.

Alhasil, langkah pebulu tangkis asal Cimahi itu terhenti sekaligus gagal melakukan revans atas kekalahan dari Lee pada final Hong Kong Open 2019.

Baca juga: Thailand Open II - Dibekuk Wakil Hong Kong, Ginting Gagal ke 8 Besar

Ternyata, kemenangan pada masa lalu menjadi modal berharga dalam melakukan persiapan untuk membekuk Ginting pada pada babak kedua Thailand Open II.

Adapun kunci terbesarnya sehingga sukses meraih kemenangan adalah dengan bermain lebih sabar.

"Saya lebih banyak sabar karena kok berjalan lambat," kata Lee seusai laga dilansir dari BWF Badminton.

"Pada turnamen sebelumnya (Thailand Open I 2021), dia berhasil masuk semifinal sehingga ini merupakan kemenangan yang hebat," katanya.

"Saya pernah mengalahkan dia di final Hong Kong Open, mungkin saya jadi sedikit lebih tenang saat melawan dia," tuturnya.

Halaman:

Sumber BWF
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X