Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Thailand Open II, Kata Hendra Setiawan Usai Lihat Ahsan Tahan Cedera

Kompas.com - 20/01/2021, 16:25 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

BANGKOK, KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sukses melaju ke babak 16 besar Thailand Open II.

Ahsan/Hendra meraih tiket 16 besar seusai mengalahkan wakil Inggris non-unggulan, Marcus Ellis/Chris Langridge, Rabu (20/1/2021).

Ahsan/Hendra selaku unggulan kedua mengalahkan Ellis/Langridge secara straight game dengan skor 23-21 dan 21-15 pada laga yang berlangsung 47 menit.

Perjuangan Ahsan/Hendra untuk mengalahkan Ellis/Langridge terbilang tidak mudah meskipun hasil akhir pertandingan mengatakan sebaliknya.

Pada gim pertama, Ahsan/Hendra terlihat belum panas dan langsung tertinggal 0-8.

Usaha ganda putra Indonesia untuk mengejar ketertinggalan semakin berat karena Mohammad Ahsan mengalami cedera betis saat Ellis/Langridge unggul 14-10.

Ahsan yang beberapa kali memperlihatkan gestur kesakitan pada akhirnya meminta perawatan. Ahsan kemudian memutuskan melanjutkan pertandingan setelah betis kirinya disemprot cairan pengurang rasa sakit.

Baca juga: Thailand Open, Perjuangan Atasi Cedera Warnai Kemenangan Ahsan/Hendra

Meski cedera dan masih pincang, Ahsan berhasil mengimbangi permainan Hendra Setiawan. Ahsan/Hendra pada akhirnya sukses mengakhiri gim pertama dengan skor 23-21.

Kemenangan gim pertama terlihat langsung mengembalikan kepercayaan diri Ahsan/Hendra.

Hal itu terlihat dari jalannya gim kedua di mana Ahsan/Hendra tampil sangat mendominasi dan berhasil mendikte permainan Ellis/Langridge.

Ahsan/Hendra tampil sangat solid dan tercatat hanya dua kali tertingal pada gim kedua. Ketertinggalaan itupun terjadi pada awal gim kedua.

Setelah kedudukan imbang 2-2, Ahsan/Hendra tidak pernah lagi tertinggal hingga akhirnya sukses mengunci gim kedua dengan kemenangan 21-15.

Seusai laga, Hendra Setiawan mengaku belum puas meskipun dirinya dan Mohammad Ahsan berhasil mengalahkan Ellis/Langridge dengan straihgt game.

"Saya pikir ini bukan permainan terbaik kami. Ahsan mengalami cedera. Saya berharap dia bisa segera pulih," kata Hendra Setiawan dikutip dari situs BWF.

"Sepanjang pertandingan, kami berusaha agar Ahsan tetap berada di depan net, dan saya menjaga di belakang. Itulah taktik kami untuk meraih kemenangan hari ini," tutur Hendra Setiawan menambahkan.

Baca juga: Thailand Open II - Pramudya/Yeremia Menang, Tunggu The Daddies di 16 Besar

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com