Thailand Open II, Kata Hendra Setiawan Usai Lihat Ahsan Tahan Cedera

Kompas.com - 20/01/2021, 16:25 WIB
Ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, beraksi dalam perempat final Thailand Open 2021, Jumat (15/1/2021). Erika SawauchiGanda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, beraksi dalam perempat final Thailand Open 2021, Jumat (15/1/2021).

BANGKOK, KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan, sukses melaju ke babak 16 besar Thailand Open II.

Ahsan/Hendra meraih tiket 16 besar seusai mengalahkan wakil Inggris non-unggulan, Marcus Ellis/Chris Langridge, Rabu (20/1/2021).

Ahsan/Hendra selaku unggulan kedua mengalahkan Ellis/Langridge secara straight game dengan skor 23-21 dan 21-15 pada laga yang berlangsung 47 menit.

Perjuangan Ahsan/Hendra untuk mengalahkan Ellis/Langridge terbilang tidak mudah meskipun hasil akhir pertandingan mengatakan sebaliknya.

Pada gim pertama, Ahsan/Hendra terlihat belum panas dan langsung tertinggal 0-8.

Usaha ganda putra Indonesia untuk mengejar ketertinggalan semakin berat karena Mohammad Ahsan mengalami cedera betis saat Ellis/Langridge unggul 14-10.

Ahsan yang beberapa kali memperlihatkan gestur kesakitan pada akhirnya meminta perawatan. Ahsan kemudian memutuskan melanjutkan pertandingan setelah betis kirinya disemprot cairan pengurang rasa sakit.

Baca juga: Thailand Open, Perjuangan Atasi Cedera Warnai Kemenangan Ahsan/Hendra

Meski cedera dan masih pincang, Ahsan berhasil mengimbangi permainan Hendra Setiawan. Ahsan/Hendra pada akhirnya sukses mengakhiri gim pertama dengan skor 23-21.

Kemenangan gim pertama terlihat langsung mengembalikan kepercayaan diri Ahsan/Hendra.

Hal itu terlihat dari jalannya gim kedua di mana Ahsan/Hendra tampil sangat mendominasi dan berhasil mendikte permainan Ellis/Langridge.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X