Thailand Open - Main Game dan Nonton Film Jadi Cara Ginting Usir Kebosanan

Kompas.com - 20/01/2021, 08:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses melaju ke perempat final Thailand Open 2021 usai mengalahkan Kunlavut Vitidsarn (Thailand), Kamis (14/1/2021) di Impact Arena, Bangkok. Erika SawauchiPebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses melaju ke perempat final Thailand Open 2021 usai mengalahkan Kunlavut Vitidsarn (Thailand), Kamis (14/1/2021) di Impact Arena, Bangkok.

KOMPAS.com - Menjalani turnamen di tengah masa pandemi Covid-19 menjadi tantangan bagi para pebulu tangkis termasuk tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Turnamen bulu tangkis Thailand Open kini memasuki jilid kedua dengan tajuk Toyota Thailand Open 2021. Ajang tersebut kembali digelar di Impact Arena, Bangkok, mulai Selasa (19/1/2021).

Selama berlaga di turnamen Thailand Open, Anthony Ginting mengakui bahwa ia merasakan kebosanan.

Sebab, protokol kesehatan ketat selama turnamen berlangsung membuatnya harus berada di kamar dan hanya bisa keluar untuk berlatih serta melakoni pertandingan.

Baca juga: Thailand Open II, Kalahkan Wakil India, Anthony Ginting Menuju ke 16 Besar

"Sejujurnya, saya merasa sangat bosan. Saya hanya bisa berada di kamar, lalu keluar hanya untuk berlatih dan memainkan pertandingan di turnamen," ungkap Ginting dalam wawancara dengan BWF.

Untuk mengusir kebosanan yang ia rasakan, bermain game dan menonton film menjadi pilihan Ginting.

"Saya mencoba melakukan sesuatu yang menyenangkan di dalam kamar, seperti bermain game atau menonton film," imbuh atlet kelahiran Cimahi tersebut.

Pada turnamen pertama lalu, langkah Anthony Sinisuka Ginting terhenti di semifinal. Ia dikalahkan oleh wakil Denmark, Viktor Axelsen.

Baca juga: Tekad Ginting Usai Tembus Babak 16 Besar Thailand Open II

Ginting mengatakan bahwa ia sudah melupakan kekalahan itu dan kini bertekad meraih hasil lebih baik.

"Saya mencoba melupakan (hasil) kemarin dan berusaha move on. Minggu ini adalah turnamen baru, semuanya juga baru. Jadi saya harus menyiapkan segalanya dengan baik," ujar Ginting.

Halaman:

Sumber BWF
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X