Hasil Final Thailand Open - Indonesia 1 Gelar, Greysia Polii Setara Susy Susanti

Kompas.com - 17/01/2021, 18:30 WIB
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhasil melangkah ke partai final Thailand Open 2021. Erika SawauchiGanda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhasil melangkah ke partai final Thailand Open 2021.

BANGKOK, KOMPAS.com - Indonesia sukses meraih satu gelar pada ajang Thailand Open 2021 yang berakhir Minggu (17/1/2021).

Satu gelar itu dipersembahkan oleh Greysia Polii/ Apriyani Rahayu dari sektor ganda putri.

Greysia/Apriyani meraih gelar juara Thailand Open seusai mengalahkan unggulan ketujuh milik tuan rumah, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Greysia/Apriyani tampil solid dan berhasil menang straight game dengan skor 21-15 dan 21-12 dalam kurun waktu 52 menit.

Kemenangan itu membuat Greysia/Apriyani memperlebar keunggulan rekor pertemuan atas Jongkolphan/Kititharakul menjadi 5-1.

Baca juga: Juara Thailand Open, Greysia/Apriyani Menangis Tak Bisa Berkata-kata

Tidak hanya itu, kemenangan kali ini juga mengakhiri penantian tiga tahun lebih Greysia/Apriyani untuk meraih gelar juara turnamen BWF Super 1.000.

Bagi Greysia Polii, gelar Thailand Open 2021 bermakna ganda.

Sebab, gelar Thailand Open 2021 membuat Greysia Polii kini sejajar dengan legenda tunggal putri Indonesia, Susy Susanti.

Prestasi yang ditulis Greysia Polii adalah menyamai rekor empat gelar juara Thailand Open milik Susy Susanti.

Dengan demikian, Susy Susanti kini harus berbagi status pemain putri dengan koleksi gelar juara Thailand Open terbanyak sepanjang sejarah bersama Greysia Polii.

Halaman:

Sumber BWF
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X