Thailand Open, Respons Anthony Ginting Usai Gagal Melaju ke Final

Kompas.com - 17/01/2021, 04:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses melaju ke perempat final Thailand Open 2021 usai mengalahkan Kunlavut Vitidsarn (Thailand), Kamis (14/1/2021) di Impact Arena, Bangkok. Erika SawauchiPebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses melaju ke perempat final Thailand Open 2021 usai mengalahkan Kunlavut Vitidsarn (Thailand), Kamis (14/1/2021) di Impact Arena, Bangkok.

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal melaju ke partai puncak Yonex Thailand Open 2021.

Anthony Ginting tidak berhasil melaju ke final setelah kalah dari Viktor Axelsen (Denmark) yang merupakan unggulan keempat di Thailand Open.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (16/1/2021) malam WIB, Anthony Ginting kalah lewat drama rubber game.

Pebulu tangkis berusia 24 tahun itu kalah dengan skor 19-21, 21-13, dan 21-13.

Baca juga: Rekap Hasil Semifinal Thailand Open, Dua Wakil Indonesia Melangkah ke Final

Hasil ini sekaligus membuat rekor pertemuan Anthony Ginting dengan pebulu tangkis nomor empat di dunia itu menjadi terpangkas menjadi 4-3, masih untuk keunggulan wakil Indonesia.

Seusai takluk dari Viktor Axelsen, Anthony Ginting angkat bicara terkait hasil tersebut.

Anthony Ginting mengaku sempat kehilangan fokus saat di gim terakhir.

"Saya pikir saya kehilangan fokus setelah memimpin 11-7 di game ketiga," kata Anthony Ginting seperti dikutip dari BWF.

Baca juga: Thailand Open - Respons Wakil Korea Selatan Usai Ditaklukan Greysia/Apriyani

"Sampai saat itu saya bermain bagus dan menyerang, tapi setelah itu saya membuat beberapa kesalahan dan Axelsen mulai bermain bagus. Saya mulai mengikuti permainannya," ujar Anthony Ginting.

Kendati demikian, Anthony Ginting tetap merasa puas dengan hasil pertandingan tersebut.

"Secara keseluruhan, saya sangat senang dengan cara saya bermain di turnamen ini karena ini adalah yang pertama dalam beberapa bulan," Anthony Ginting.


Sumber BWF
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X