Kejutan Liga PB Djarum 2020, Atlet Muda Kalahkan Pebulu Tangkis Pelatnas PBSI

Kompas.com - 12/12/2020, 09:40 WIB

KOMPAS.com - Kejutan terjadi pada hari keempat Liga PB Djarum 2020, Jumat (11/12/2020). Pada hari keempat tersebut sebanyak 71 laga digelar yang di antaranya mempertemukan para pebulutangkis muda PB Djarum menghadapi atlet-atlet Pelatnas Pratama PBSI.

Hasilnya mengejutkan terjadi di ganda campuran U19 dan dewasa, yakni pasangan PB Djarum Marwan Faza/Az Zahra Ditya Ramadhani ketika menghadapi pasangan pebulu tangkis Pelatnas Pratama PBSI Kelly Larissa/Rian Canna Varo .

Bermain di GOR Djarum, Kudus, Jawa Tengah, Jumat (11/12), Marwan Faza/Az Zahra Ditya Ramadhani berhasil menaklukan Kelly Larissa/Rian Canna Varo dengan skor 21-14, 21-12.

Berhasil mengalahkan atlet pelatnas, Az Zahra Ditya Ramadhani menyambut gembira kemenangan tersebut yang diraihnya bersama Marwan Faza.

Baca juga: Para Juara Kategori Beregu Liga PB Djarum 2020

Meski berhasil mengalahkan atlet Pelatnas Pratama PBSI, Zahra mengaku meraih kemenangan tersebut tidak mudah.

"Memang berat melawan pelatnas. Awal pertandingan kami berdua sempat kewalahan. Tapi dari poin ke poin kita belajar dan bersyukur kita bisa kompak dan akhirnya menang," tutur runner-up Mix U17 Liga PB Djarum 2020 pada Juli lalu, sebagaimana dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Kemenangan Marwan Faza/Az Zahra Ditya Ramadhani mendapat tanggapan dari manajer tim PB Djarum, Fung Permadi.

"Mudah-mudahan kemenangan pemain yang masih di klub bisa memotivasi anak-anak lainnya. Tapi kita, para pelatih, harus melihatnya secara netral bahwa hasil kemenangan itu belum bisa menjadi penilaian akhir," ucap Fung.

Baca juga: Para Atlet Unjuk Kemampuan Terbaik pada Hari Kedua Liga PB Djarum 2020 Beregu

Lebih lanjut, Fung Permadi menambahkan bahwa hasil menang atau kalah pada gelaran Liga PB Djarum 2020 ini bukan sebuah tolak ukur keberhasilan yang telah diraih oleh anak-anak asuhnya.

"Beberapa atlet memang bisa mengimbangi bahkan ada yang berhasil menang. Selesai satu pertandingan dengan kemenangan saja belum bisa dijadikan ukuran itu hasilnya baik," kata Fung.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber PB Djarum
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.