Marcus/Kevin dkk Berpeluang Tampil di BWF World Tour Finals Tahun Ini

Kompas.com - 12/10/2020, 20:40 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat tampil pada semifinal All England 2020 melawan Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan), di Lapangan 1 Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (14/3/2020). DOK. BADMINTON INDONESIAMarcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat tampil pada semifinal All England 2020 melawan Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan), di Lapangan 1 Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (14/3/2020).

KOMPAS.com - Para pebulu tangkis Indonesia masih memiliki peluang untuk tampil di pentas BWF World Tour Finals 2020.

Hal ini setelah Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) melakukan perubahan soal persyaratan kualifikasi.

Sebelumnya, BWF menetapkan kebijakan bahwa para peserta harus mengikuti seri Eropa dan Asia untuk mengikuti BWF World Tour Finals 2020. Namun, aturan telah diubah.

Baca juga: BWF Optimistis Bisa Gelar 4 Turnamen Akbar pada Tahun 2021

Kini, BWF menyatakan bahwa para peserta tidak diwajibkan untuk mengikuti seri Eropa, yakni Denmark Open 2020.

Para pemain hanya diwajibkan untuk mengikuti dua turnamen seri Asia, yaitu Asia Open I dan Asia Open II di Thailand pada Januari 2021.

Dilansir dari BolaSport, peraturan ini menguntungkan bagi para pemain Indonesia.

Sebab, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dkk masih memiliki kesempatan untuk tampil dalam turnamen penutup musim 2020 itu meski tidak tampil pada Denmark Open 2020.

Saat ini, ada empat pemain/pasangan asal Indonesia yang menempati posisi delapan besar di ranking dunia.

Dari sektor ganda putra, ada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sementara dua pasangan lain adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda putra).

Halaman:

Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X