5 Turnamen Bulu Tangkis yang Diprioritaskan PBSI pada Tahun 2021

Kompas.com - 01/10/2020, 09:20 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie melawan wakil Denmark, Anders Antonsen saat pertandingan babak perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Jonatan Christie harus mengakui keunggulan wakil Denmark, Anders Antonsen, setelah takluk melalui rubber game 14-21, 21-10, 12-21. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie melawan wakil Denmark, Anders Antonsen saat pertandingan babak perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Jonatan Christie harus mengakui keunggulan wakil Denmark, Anders Antonsen, setelah takluk melalui rubber game 14-21, 21-10, 12-21.

KOMPAS.com - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) telah menentukan lima turnamen yang akan menjadi prioritas mereka pada tahun 2021.

Penentuan ajang prioritas itu merupakan langkah PBSI mengantisipasi padatnya kalender kejuaraan di tahun 2021.

Penerapan skala prioritas juga berlaku dalam pengiriman pemain ke turnamen.

Lima ajang prioritas PBSI adalah Olimpiade Tokyo, Piala Thomas dan Uber, Piala Sudirman, Kejuaraan Dunia, dan All England.

Baca juga: Resmi, BWF World Tour Finals Ditunda Sampai Januari 2021

"Banyak turnamen yang tidak memungkinkan untuk dilaksanakan pada tahun 2020 dan kami menghargai keputusan BWF karena pertimbangan utama pasti kesehatan dan keselamatan atlet," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, yang dilansir dari Badminton Indonesia, Rabu (30/9/2020) kemarin.

"Antisipasi dari PBSI adalah pengaturan penetapan target dan pengiriman pemain, mana saja yang harus diutamakan."

"Terutama mereka yang masih butuh poin ke Olimpiade, tentu akan beda dengan mereka yang sudah amankan tiket Olimpiade, seperti Kevin (Sanjaya Sukamuljo)/Marcus (Fernaldi Gideon), misalnya," ujar Susy.

Susy juga mengatakan bahwa para atlet harus mengantisipasi padatnya jadwal pertandingan tahun depan dengan menjaga kondisi.

Mereka diharapkan mampu mempersiapkan diri sebaik mungkin, khususnya jelang turnamen-turnamen penting tahun 2021.

Tantangan berat BWF

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X