Batal Ikut Turnamen Eropa, Pebulu Tangkis Indonesia Disiapkan Turun di Seri Asia

Kompas.com - 17/09/2020, 16:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik saat pertandingan babak semi final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020). Marcus/Kevin menang dua gim langsung atas Aaron/Soh dengan skor 21-19, 21-19 dalam tempo 33 menit. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik saat pertandingan babak semi final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020). Marcus/Kevin menang dua gim langsung atas Aaron/Soh dengan skor 21-19, 21-19 dalam tempo 33 menit.


KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBSI, Achmad Budiharto, mengungkapkan kemungkinan para atlet Indonesia baru akan turun di turnamen BWF seri Asia.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) sebelumnya mengonfirmasi enam turnamen yang akan diselenggarakan di sisa tahun 2020.

Keenam turnamen tersebut meliputi Piala Thomas dan Uber, Denmark Open I, Denmark Open II, Asia Open I, Asia Open II, dan BWF World Tour Finals.

Namun, BWF kemudian sepakat menunda perhelatan Piala Thomas dan Uber 2020 setelah lima negara memutuskan mundur, termasuk Indonesia.

Baca juga: BWF Belum Tentukan Tanggal Pengganti Piala Thomas dan Uber

Lewat pernyataan resminya, BWF juga sekaligus membatalkan Denmark Masters (Denmark Open II) yang tadinya dijadwalkan berlangsung 20-25 Oktober 2020.

Alhasil, BWF kini hanya memiliki satu turnamen di Eropa, yakni Denmark Open I, yang akan digelar pada 13-18 Oktober 2020.

Di sisi lain, Indonesia sudah memastikan tidak akan ikut serta pada turnamen Denmark Open 2020.

Sekjen PBSI, Achmad Budiharto, mengatakan kemungkinan Indonesia baru akan turun pada turnamen di Asia yang direncanakan digelar di Thailand.

"Setelah diskusi dengan para pemain, mereka tidak keberatan tampil di kejuaraan seri Asia," kata Achmad Budiharto yang dilansir dari Antara.

Diungkapkan Achmad Budiharto, federasi dan para pemain sepakat tampil di kejuaraan seri Asia sebab ada jaminan keselamatan penanganan Covid-19 di Thailand.

Baca juga: Usai Mundur dari Piala Thomas-Uber, Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah BWF World Tour Finals

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X