Karena Covid-19, Thailand Resmi Mundur dari Piala Thomas-Uber 2020

Kompas.com - 07/09/2020, 17:43 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon melawan tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dalam babak kedua Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Kamis (18/7/2019). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon melawan tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dalam babak kedua Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Kamis (18/7/2019).

BANGKOKKOMPAS.com - Asosiasi Bulu Tangkis Thailand (BAT) telah resmi mengumumkan bahwa tim Thailand resmi memutuskan untuk mundur dari Piala Thomas dan Uber di Denmark pada 3-11 Oktober 2020.

Pengumuman resmi ini disampaikan langsung oleh Khunying Patama Leeswadtrakul selaku Presiden BAT, Senin (7/9/2020) waktu setempat.

Pengunduran Thailand dari ajang Piala Thomas dan Uber 2020 ini karena atlet bulu tangkis mereka banyak mengundurkan diri, salah satunya, Ratchanok Intanon (tunggal putri).

Hal itu didasari situasi virus corona ( Covid-19) yang saat ini masih mengkhawatirkan.

Baca juga: Jadwal Piala Thomas dan Uber 2020, Putra-Putri Indonesia Lawan Malaysia

"Atas dasar situasi Covid-19 saat ini, membuat banyaknya atlet tim bulu tangkis nasional senior Thailand mengundurkan diri dan tidak melakukan perjalanan ke Denmark untuk ajang Piala Thomas dan Uber," ucap Khunying Patama Leeswadtrakul dikutip Kompas.com dari laman resmi Badminton Thai Today.

"Selain itu, pengunduran beberapa atlet membuat tim menjadi tidak cukup untuk bersaing dalam kategori tim," ucapnya.

Kabar dari Thailand kali ini menambah daftar negara yang absen di ajang Piala Thomas dan Uber.

Adapun Taiwan sudah mengumumkan pengunduran diri lebih dulu.

Baca juga: Bertabur Pemain Bintang di Piala Thomas, Kekuatan Indonesia Diakui Wakil Malaysia

Sebelumnya, tim Thomas Thailand sendiri semula tergabung di Grup D bersama Jepang, Korea Selatan, dan Kanada.

Sementara itu, tim Uber Thailand berada di Grup C bersama Denmark, Skotlandia, dan Kanada.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X