Simulasi Piala Thomas 2020, Fajar/Rian Terkejut Jonatan Christie Kalah

Kompas.com - 02/09/2020, 14:23 WIB
Potret Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat dalam laga Simulasi Piala Thomas kontra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Hall Pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (2/9/2020). DOK. BADMINTON INDONESIAPotret Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat dalam laga Simulasi Piala Thomas kontra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Hall Pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (2/9/2020).

KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terkejut melihat hasil yang didapatkan Jonatan Christie pada Simulasi Piala Thomas 2020.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Jonatan Christie mewakili Tim Rajawali pada Simulasi Piala Thomas.

Mereka bertarung melawan Tim Harimau yang digawangi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Hall Pelatnas Cipayung, Jakarta pada Rabu (2/9/2020).

Pada partai pertama Jonatan di luar dugaan takluk dari tunggal putra pertama Tim Harimau Chico Aura Dwi Wardoyo dengan skor 21-19, 13-21, 14-21.

Baca juga: Simulasi Piala Thomas 2020, Tim Rajawali Tundukkan Marcus/Kevin dkk

Kekalahan itu membuat Tim Rajawali sempat tertinggal 0-1 dari Tim Harimau.

"Sebetulnya kekalahan Jonatan tidak diperkirakan, kami berharap Jonatan bisa menang kalau lihat dari rangking," kata Fajar dalam wawancara setelah pertandingan, seperti dilansir dari Badminton Indonesia. 

"Tapi di lapangan tidak ada yang tahu. Tadi kami tidak memikirkan kekalahan Jonatan, yang penting kami fight dan fokus sumbang poin," imbuhnya.

Namun, Fajar/Rian bisa membalas kekalahan Jonatan dan membuat timnya menyamakan kedudukan 1-1.

Baca juga: Simulasi Piala Thomas 2020, Tim Rajawali Raih Kemenangan Ketiga

Hasil itu diraih setelah Fajar/Rian mengalahkan Marcus/Kevin melalui dua gim langsung dengan skor, 21-18, 21-17.

"Kami menerapkan pola main yang sama, hari ini kami lebih siap dari segi fokus dan semuanya, memang sudah disiapkan," ungkap Rian.

Masih banyak yang perlu kami perbaiki, dari permainan depan, ketenangannya dan tidak boleh lengah di lapangan," kata Rian menambahkan.

Di pertandingan resmi, kedua pasangan ini sudah sering bertemu dan saling mengalahkan.

Baca juga: Simulasi Piala Thomas 2020, Karono Bawa Tim Rajawali Unggul 2-1

Skor sementara 5-3 untuk keunggulan Kevin/Marcus. Akan tetapi Kevin/Marcus takluk dari Fajar/Rian di dua pertemuan terkahir.

Adapun duel Tim Rajawali vs Tim Harimau pada Simulasi Piala Thomas 2020 berakhir dengan skor 3-2.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X