Hasil Simulasi Piala Thomas 2020, Rajawali Tundukkan Garuda

Kompas.com - 01/09/2020, 14:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat tampil pada ajang Simulasi Piala Thomas 2020, di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (1/9/2020). Dok. Badminton IndonesiaPebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat tampil pada ajang Simulasi Piala Thomas 2020, di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (1/9/2020).

KOMPAS.com - Tim Rajawali berhasil mendundukkan Tim Garuda pada pertandingan pertama Simulasi Piala Thomas 2020.

Simulasi Piala Thomas 2020 digelar oleh PBSI pada Selasa (1/9/2020) pagi di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

Pada pertandingan pertama, Tim Rajawali yang mengandalkan Jonatan Christie sukses menaklukkan Tim Garuda yang dimotori oleh Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 4-1.

Kemenangan Tim Rajawali dibuka oleh Jonatan Christie yang turun pada partai pertama.

Baca juga: Simulasi Piala Thomas 2020, Jonatan Christie Bawa Tim Rajawali Unggul

Jonatan sukses mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting lewat rubber game 21-17, 17-21, dan 21-14.

Kemenangan Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, mampu menginspirasi pasangan Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto yang turun pada partai kedua.

Bersua Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Fajar/Rian sukses meraih kemenangan dua game langsung 21-13 dan 21-15.

"Kalau partai pembuka bisa menang, memang yang main pada partai selanjutnya jadi percaya diri," kata Fajar usai pertandingan.

"Kemenangan Jonatan ada pengaruhnya buat kami, tetapi kami lebih fokus ke partai yang akan kami mainkan," ucapnya menambahkan.

Baca juga: Simulasi Piala Thomas 2020, Kemenangan Jojo Menginspirasi Fajar/Rian

Dua kemenangan yang disumbangkan oleh Jonatan Christie dan Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto membuat Tim Rajawali berada di atas angin.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X