Resmikan GOR Bulu Tangkis, Marcus Gideon Ajak Ganda Putra PBSI Jajal Lapangan

Kompas.com - 28/08/2020, 15:54 WIB
Gideon Badminton Hall milik pebulu tangkis Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon. Dok. Badminton Indonesia Gideon Badminton Hall milik pebulu tangkis Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon.

KOMPAS.com - Para pemain ganda putra PBSI berkesampatan menjajal lapangan bulu tangkis milik Marcus Fernaldi Gideon.

Pebulu tangkis ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon, meresmikan akademi bulu tangkis miliknya pada Jumat (28/8/2020).

Gedung yang dinamai Gideon Badminton Hall itu terletak di Bogor, Jawa Barat, dan bisa digunakan untuk tempat latihan umum.

Diungkapkan Marcus, akademi ini dibuat untuk mewujudkan mimpi sang ayah, Kurniahu Gideon, yang juga merupakan pelatih bulu tangkis.

Baca juga: BWF Konfirmasi Turnamen Bulu Tangkis Kembali Digelar pada Oktober 2020

"Papa hobi sekali bulu tangkis, ingin punya hall sendiri dan melatih. Jadi kami bangun hall ini," kata Marcus seperti dilansir dari Badminton Indonesia.

"Proses pembangunannya sekitar satu tahun. Nanti akan ada akademi juga untuk usia di atas enam tahun," tutur peraih medali emas Asian Games 2018 ini.

Adapun, Gideon Badminton Hall terdiri dari empat lapangan VIP dan enam lapangan regular dengan konsep yang modern.

Tidak hanya lapangan bulu tangkis, Gideon Badminton Hall juga dilengkapi dengan fasilitas gym yang cukup lengkap.

Peresmian akademi bulu tangkis ini juga diramaikan dengan turnamen internal ganda putra sebagai bagian dari menu latihan hari ini.

Turnamen tersebut bertajuk Home Tournament Gideon Badminton. Para atlet ganda putra dibagi menjadi delapan pasangan yang terdiri dari atlet senior dan junior.

Baca juga: Jelang Piala Thomas dan Uber 2020, PBSI Gelar Simulasi Pada 1 September

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X