BWF Konfirmasi Turnamen Bulu Tangkis Kembali Digelar pada Oktober 2020

Kompas.com - 28/08/2020, 09:00 WIB
Logo BWF DOK. BWFLogo BWF


KOMPAS.com - Federasi Bulu Tangkis Dunia ( BWF) mengonfirmasi perubahan kalender turnamen World Tour tahun 2020.

Kabar baiknya, BWF memastikan bahwa turnamen bulu tangkis akan kembali pada bulan Oktober mendatang.

Melalaui laman resminya, BWF mengatakan bahwa perubahan kalender turnamen World Tour 2020 ini dilakukan menyusul perkembangan Covid-19 yang masih menyerang semua negara di dunia.

Sekretaris Jenderal BWF, Thomas Lund, mengatakan bahwa tidak memungkinkan untuk menggelar turnamen sesuai dengan rencana sebelumnya.

Baca juga: BWF Siapkan Protokol Kesehatan agar Kembali Bisa Gelar Turnamen

"Karena Covid-19, tidak mungkin menggelar turnamen BWF World Tour 2020 seperti yang sudah direncanakan," kata Thomas Lund, dilansir dari situs resmi BWF.

"Mengelola logistik perjalanan antara wilayah berbeda di mana batasan masuk dan keselamatan berbeda berlaku telah menjadi tantangan terbesar."

"Karena itu, mengingat keadaan luar biasa yang kami hadapi, kalender turnamen yang telah disesuaikan sudah dikembangkan untuk menggantikan lokasi dan tanggal turnamen BWF World Tour saat ini."

BWF akhirnya sampai pada keputusan untuk menggelar enam turnamen pada sisa tahun ini.

Selain itu, BWF juga memastikan bahwa kejuaraan beregu Piala Thomas dan Uber 2020 akan tetap dilangsungkan di Aarhus, Denmark, pada 3-11 Oktober mendatang.

Setelah perhelatan Piala Thomas dan Uber 2020, rangkaian BWF World Tour akan dilanjutkan dengan menggelar turnamen di Eropa selama dua pekan.

Halaman:

Sumber BWF
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X