Marcus/Kevin Curhat Rasanya Jadi Nomor 1 di Dunia Selama 3 Tahun

Kompas.com - 02/08/2020, 15:40 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat menghadapi Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe pada partai final All England 2020 yang digelar di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (15/3/2020). AFP/OLI SCARFFMarcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat menghadapi Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe pada partai final All England 2020 yang digelar di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (15/3/2020).

KOMPAS.com - Menjadi pebulu tangkis nomor satu dunia bagi pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo ibarat dua mata koin.

Satu sisi Marcus/Kevin merasa bangga bisa membawa nama Indonesia di kancah internasional, sisi lainnya adalah sebuah tekanan.

Ya, Marcus/Kevin selalu dituntun tampil apik dan menang tiap kali mereka beraksi karena status nomor satu dunia tersebut.

Akan tetapi, bagi pasangan berjuluk The Minions itu, hal tersebut nyatanya bisa menyayat hati andai tak sesuai ekspektasi.

Baca juga: Agar Strategi Tak Terbaca Lawan, Marcus/Kevin Variasikan Gaya Bermain

Pasalnya, komentar pedas selalu menghampiri jika dirinya kalah atau bahkan menang dengan permainan yang buruk.

"Sewaktu belum nomor satu dunia, tidak ada tekanan. Kalau menang dibilang kejutan, kalau kalah tidak apa-apa, normal," kata Marcus dalam wawancara bersama Olympic Channel.

"Kalau sekarang kalau kalah di final pun dibilang gagal. Tekanan ada, dari mana-mana," jelas dia.

The Minions kali pertama menempati peringkat satu dunia sektor ganda putra sejak 16 Maret 2017, namun sempat menurun.

Baca juga: Termasuk Marcus/Kevin, Ini 6 Pebulu Tangkis Indonesia yang Pastikan Tempat di Olimpiade Tokyo

Pada 28 September 2017, posisi di puncak tersebut belum bisa digeser oleh pasangan lainnya hingga tiga tahun berselang.

Namun, mereka memerlukan setidaknya sekitar dua tahun untuk bisa menempati posisi tersebut. Marcus dan Kevin kali pertama dipasangkan pada tahun 2015.

Halaman:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X