PBSI Home Tournament, Anthony Ginting Lawan Shesar Hiren di Final

Kompas.com - 10/07/2020, 09:31 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting bertanding melawan tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen pada pertandingan semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (18/1/2020). Anthony Sinisuka Ginting melaju ke final setelah menang 22-20 dan 21-11. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGTunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting bertanding melawan tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen pada pertandingan semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (18/1/2020). Anthony Sinisuka Ginting melaju ke final setelah menang 22-20 dan 21-11.

KOMPAS.comAnthony Sinisuka Ginting lolos ke final PBSI Home Tournament usai mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo

Bermain di pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (10/7/2020) pagi, Anthony menang 21-12, 21-13 dalam tempo permainan 33 menit. 

Dengan demikian, Anthony Ginting akan berhadapan dengan Shesar Hiren Rhustavito pada partai final yang akan digelar sore hari nanti pukul 15.00 WIB. 

Adapun Chico Aura Dwi Wardoyo sudah dipastikan naik ke podium ketiga. 

Chico tidak akan melakoni laga penentuan tempat ketiga usai Jonatan Christie memutuskan mundur dari semifinal PBSI Home Tournament karena masih merasakan efek kram usai menjalani pertandingan ketat pada Kamis (9/7/2020). 

Baca juga: Jonatan Christie Mundur, Shesar Hiren Langsung ke Final PBSI Home Tournament

Jalannya pertandingan 

Anthony Sinisuka Ginting langsung menyerang Chico Aura Dwi Wardoyo sejak awal gim pertama. Anthony Ginting membuka keunggulan 3-0 atas Chico. 

Meski Chico sempat mendekat, Anthony yang terus menunjukkan permainan cepatnya mampu menjaga jarak keunggulan dengan skor 9-7 dan unggul 11-7 di interval gim pertama. 

Seusai interval, Anthony kian memperlebar jarak menjadi 13-8 atas Chico. 

Serangan bertubi-tubi terus dilancarkan Anthony. Jumping smash-nya yang membuat Chico tak berkutik membawa Anthony unggul 17-9. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X