Lin Dan dan Lee Chong Wei, 2 Legenda Bulu Tangkis Dunia Kini Sudah Pensiun

Kompas.com - 04/07/2020, 14:35 WIB
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei (kanan), dan pemain China, Lin Dan. APPebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei (kanan), dan pemain China, Lin Dan.

KOMPAS.com - Kabar mengejutkan datang dari dunia bulu tangkis. Legenda bulu tangkis China, Lin Dan, memutuskan pensiun pada Sabtu (4/7/2020).

Keputusannya pensiun itu ia ungkapkan lewat media sosial Weibo.

"2000 hingga 2020, 20 tahun sudah saya jalani. Sekarang, saya harus mengucapkan selamat tinggal kepada timnas China. Ini benar-benar sulit untuk dilakukan," tulis Lin Dan.

Rivalnya, Lee Chong Wei, angkat bicara terkait keputusan pensiun Lin Dan.

Baca juga: Lin Dan Pensiun, Lee Chong Wei Berikan Komentarnya

"Kita tahu hari ini akan tiba. Momen berat dalam hidup kita," tulis legenda bulu tangkis Malaysia yang memutuskan pensiun pada 13 Juni 2019, di Twitter.

Rivalitas Lin Dan dan Lee Chong Wei

Dalam dua dekade belakangan, turnamen bulu tangkis dunia menjadi rivalitas sengit keduanya.

Keduanya total telah bertemu 40 kali - 22 di antaranya dalam partai final - dan jika digabung, baik Lin Dan maupun Lee Chong Wei telah mengoleksi 135 gelar.

Kali pertama, perjumpaan Lin Dan dan Lee Chong Wei terjadi pada final Thomas Cup Asia Preliminaries 2004. Lin Dan menang.

Mereka selanjutnya berhadapan di Malaysia Open 2005, dengan Lee Chong Wei keluar sebagai pemenang di negaranya sendiri.

Halaman:

Sumber Fox Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X