Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PBSI Home Tournament, Praveen/Melati Apresiasi Penampilan Adnan/Mychelle

Kompas.com - 03/07/2020, 11:36 WIB
Farahdilla Puspa,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memberikan pujian kepada juniornya, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju ke final PBSI Home Tournament ganda campuran usai mengalahkan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Mereka menang dua gim langsung 21-17, 21-17 atas Adnan/Mychelle di pertandingan semifinal yang berlangsung di pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (3/7/2020) pagi tadi.

Praveen/Melati mendapat perlawanan yang cukup kuat dari Adnan/Maulana.

Baca juga: Hasil Lengkap Semifinal PBSI Home Tournament Ganda Campuran

Mereka kerap kehilangan poin dan tertinggal di awal-awal hingga interval gim baik di gim pertama maupun kedua.

Ganda campuran peringkat keempat dunia itu mengatakan kontrol permainan di poin-poin akhir menjadi kunci kemenangan mereka.

"Kami sudah tahu Adnan/Mychelle ini junior yang bisa tembus ke papan atas, pola mainnya menarik, bagus, dan cepat," kata Praveen Jordan dilansir dari Badminton Indonesia.

"Mereka curi start dengan permainan cepat, tetapi di pertengahan gim pertama kami bisa antisipasi dan bawa mereka ke permainan kami," lanjutnya.

Senada dengan Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti juga memuji penampilan Adnan/Mychelle.

Diungkapkan Melati, meskipun Adnan/Mychelle kerap membuat kesalahan sendiri, mereka sudah menunjukkan permainan yang rapi sehingga bisa menghasilkan serangan-serangan yang bagus.

Baca juga: Bukti Praveen/Melati Lebih Sakti Main di Eropa

"Mereka mainnya sudah rapi, tetapi masih sering mati sendiri. Sementara kami tadi unggul di poin-poin kritis, kami bisa ambil kemenangan dari sana," kata Melati.

"Penampilan kami belum keluar semuanya. Namun, dari penampilan pertama dan sekarang sudah terasa perbedaannya. Nanti saat latihan tinggal ditambah sedikit apa yang masih kurang," tuturnya melanjutkan.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan berhadapan dengan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow di final.

Final PBSI Home Tournament akan dilangsungkan sore nanti pukul 15.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com