Gara-gara Covid-19, Kerja Sama Daren Liew dengan Asosiasi Badminton Singapura Jadi Tak Jelas

Kompas.com - 29/06/2020, 07:20 WIB
Daren Liew Daren Liew

KOMPAS.com - Pandemi Virus Corona alias Covid-19 telah membuat kerja sama pebulu tangkis independen Malaysia, Daren Liew, dengan pihak Asosiasi Bulu Tangkis Singapura (Singapore Badminton Association/SBA) menjadi tak jelas.

Sebelum adanya pandemi Covid-19, Daren Liew telah terikat kerja sama dengan SBA untuk membantu persiapan para atlet bulu tangkis mereka menuju Olimpiade Tokyo 2021.

Namun, pandemi Covid-19 membuat program latihan itu jadi terkendala.

"Awal tahun ini saya menerima undangan dari mereka (SBA) untuk menjadi rekan latih tanding bagi pemain mereka mulai dari Mei sampai Juli," kata Liew, dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Tidak terlalu sulit untuk menerima tawaran kerja sama tersebut karena itu sudah seperti sesi latihan bersama."

"Sebagai seorang pemain profesional, saya bebas berlatih di mana saja dan yakin mereka memiliki tempat latihan dengan fasilitas yang lebih baik," ucap Liew lagi.

Lebih lanjut, pemain berperingkat ke-41 dunia tersebut merasa tawaran kerja sama dari SBA menguntungkan kedua belah pihak, selain menjadi pemasukan tambahan untuk dia.

"Kerja sama ini menjadi solusi saling menguntungkan karena saya bisa mendapatkan tempat berlatih dengan baik dan penghasilan tambahan," tutur Liew.

"Sayangnya, rencana ini ditunda karena Covid-19, jadi saya tidak yakin apa mereka masih butuh saya tahun depan," kata Liew lagi.

Baca juga: Pemain Independen Tak Diprioritaskan Masuk Skuad Piala Thomas Malaysia

Sejauh ini, SBA belum memberi kabar lanjutan terkait kerja sama mereka dengan Daren Liew setelah Olimpiade Tokyo 2020 resmi ditunda.

Halaman:

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X