Daftar 11 Peserta Ganda Campuran PBSI Home Tournament

Kompas.com - 28/06/2020, 18:20 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melawan wakil Taiwan, Lee Yang/Yang Ching Tun saat pertandingan babak kedua Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). Praveen/Melati menang setelah bertarung tiga gim dengan skor 19-21, 21-12, 21-12 dalam tempo 61 menit. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melawan wakil Taiwan, Lee Yang/Yang Ching Tun saat pertandingan babak kedua Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). Praveen/Melati menang setelah bertarung tiga gim dengan skor 19-21, 21-12, 21-12 dalam tempo 61 menit.

KOMPAS.com - Pertarungan enam ganda putra Indonesia pada PBSI Home Tournament telah rampung digelar.

Selanjutnya, rangkaian turnamen internal PBSI ini bakal dilanjutkan ke sektor ganda campuran.

Sebanyak 11 ganda campuran siap berkompetisi pada PBSI Home Tournament yang akan digelar mulai Rabu (1/7/2020) hingga Jumat (3/7/2020) di Hall pelatnas PSBI Cipayung, Jakarta Timur.

Berbeda dengan format ganda putra, 11 ganda campuran akan tampil dengan pasangan tetapnya atau tidak diacak.

Menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, hal tersebut dilakukan karena kekuatan di sektor ganda campuran cukup merata.

"Kekuatan di ganda campuran cukup merata, banyak kemungkinan yang bisa terjadi. Maka dari itu, pasangannya tidak diacak," kata Susy Susanti, dikutip dari laman resmi Badminton Indonesia.

"Setiap pasangan, baik yang muda maupun senior, punya kesempatan untuk mengalahkan satu sama lain," imbuh dia.

Baca juga: Bekuk Kevin/Reza, Fajar/Yeremia Jadi Pemenang PBSI Home Tournament

Selain itu, Susy Susanti juga mengatakan bahwa turnamen internal ini bisa menguji kemampuan pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, yang sedang menempati peringkat keempat dunia versi BWF.

"Praveen/Melati memang yang terbaik saat ini, tetapi turnamen ini bisa jadi ujian buat mereka," ujar Susy Susanti.

"Apakah mereka bisa bermain dengan konsisten atau justru mereka masih harus banyak latihan, meningkatkan fokus dan lain-lain, itu yang ingin kami lihat," tutur dia menegaskan.

Baca juga: Praveen/Melati Siap Lanjutkan Emas Tontowi/Liliyana di Olimpiade Tokyo

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X