PBSI Home Tournament, Kevin Sanjaya/Reza Kalahkan Hendra Setiawan/Pramudya

Kompas.com - 24/06/2020, 09:26 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik saat pertandingan babak semi final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020). Marcus/Kevin menang dua gim langsung atas Aaron/Soh dengan skor 21-19, 21-19 dalam tempo 33 menit. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik saat pertandingan babak semi final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020). Marcus/Kevin menang dua gim langsung atas Aaron/Soh dengan skor 21-19, 21-19 dalam tempo 33 menit.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh Reza Pahlevi Isfahani sukses meraih kemenangan pada laga pertama PBSI Home Tournament atau turnamen internal PBSI, Rabu (24/6/2020).

Kevin/Reza mengalahkan Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana secara rubber game dengan skor 18-21, 21-13, dan 21-19.

Hasil ini membuat Kevin/Reza untuk sementara memimpin klasemen ganda putra dengan koleksi dua poin dan unggul satu angka dari Hendra/Pramudya di urutan kedua.

Turnamen internal ini digelar PBSI dengan menggandeng Mola TV.

PBSI Home Tournament dibuat untuk mengisi kekosongan jadwal para pebulu tangkis Indonesia setelah banyak kompetisi ditunda atau dibatalkan karena pandemi virus corona.

PBSI Home Tournament akan mempertandingkan semua nomor yang ada di bulu tangkis dengan sistem setengah kompetisi.

Baca juga: Jadwal Turnamen Internal PBSI Home Tournament di Sektor Ganda Putra

Itu artinya, semua pemain dan pasangan yang ikut akan saling bertemu dan pemenang dari setiap nomor ditentukan dari peringkat klasemen.

Aturan dari PBSI Home Tournament adalah pemain atau pasangan yang menang akan mendapat dua poin, kalah secara rubber game memperoleh satu angka, dan poin nol untuk yang kalah dua gim langsung.

PBSI Home Tournament menjadi menarik karena pasangan ganda putra mapun putri akan diacak.

Turnamen ini rencananya akan digelar selama sebulan dari 24 Juni sampai 24 Juli di Pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X