Isi Waktu Jeda Kompetisi, PBSI Gelar Turnamen Bulu Tangkis Internal

Kompas.com - 22/06/2020, 20:20 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik saat pertandingan babak semi final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020). Marcus/Kevin menang dua gim langsung atas Aaron/Soh dengan skor 21-19, 21-19 dalam tempo 33 menit. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik saat pertandingan babak semi final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020). Marcus/Kevin menang dua gim langsung atas Aaron/Soh dengan skor 21-19, 21-19 dalam tempo 33 menit.

KOMPAS.com - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia ( PBSI) akan menggelar kompetisi internal berbasis home tournament.

Turnamen bertajuk Mola TV PBSI Home Tournament itu akan diadakan di Pelatnas PBSI Cipayung mulai 24 Juni hingga 24 Juli 2020.

Seperti dilansir dari Badminton Indonesia, turnamen BWF yang masih ditangguhkan akibat virus corona dan sejumlah kompetisi yang belum ada kepastian membuat PBSI berinisiatif mengadakan ajang internal ini.

Pasalnya, PBSI menilai para atlet sudah haus bertanding, sekaligus sebagai upaya menjaga ketajaman pemain.

Baca juga: Servis Kevin Sanjaya Dipelajari Pencinta Bulu Tangkis di Dunia

"Atlet sudah menjalani latihan cukup panjang, mulai dari latihan menjaga kondisi dan feel bermain hingga latihan intensif mulai awal Juni untuk mengondisikan persiapan menuju turnamen," kata Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto.

"Namun, melihat perkembangan yang ada, sejumlah turnamen batal. Turnamen yang sudah dijadwalkan pun belum ada kepastian, sedangkan para pelatih melihat anak-anak sudah harus bertanding."

"Maka dari itu, kami berinisiatif untuk memberi wadah kompetisi bagi atlet dan kebetulan ada sponsor juga."

"Inspirasi awalnya dari tim ganda putra, lalu sektor lain pun berkeinginan timnya untuk bertanding di Home Tournament, jadi kami buatkan untuk semua sektor," kata Budiharto.

Lebih lanjut, Achmad Budiharto menegaskan kompetisi ini tetap dilakukan dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

"Kompetisi ini dilangsungkan tanpa penonton dan protokol pencegahan Covid-19 akan tetap berjalan," kata Achmad Budiharto.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X