Sembuh dari Demam Berdarah, Pemain Ganda Campuran Malaysia Siap Kembali Berlatih

Kompas.com - 18/06/2020, 13:00 WIB
Pasangan ganda campuran asal Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. AFP/WANG ZHAOPasangan ganda campuran asal Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pebulu tangkis ganda campuran Malaysia, Shevon Jemie Lai, sudah siap untuk bergabung kembali dengan skuad bulu tangkis nasional negeri jiran seusai sempat terjangkit demam berdarah.

Shevon Jemie Lai sempat mengalami demam berdarah sehingga harus dirawat sejak 28 Mei 2020.

Ia baru boleh keluar rumah sakit pada 4 Juni lalu dan masih harus menjalani pemulihan di rumah.

Setelah sembuh, Lai tidak sabar kembali berlatih dengan rekan-rekannya.

Baca juga: Pelatnas PBSI Kembali Normal, Gregoria Fokus Tingkatkan Kondisi Fisik

"Saya ingin bisa kembali latihan. Kondisi saya sudah baik-baik saja," kata Lai, dilansir BolaSport.com dari New Straits Times.

Lai pun tahu bahwa program latihan yang dia jalani akan berbeda dari rekan-rekannya yang sudah bergabung ke pemusatan latihan sejak 1 Juni.

"Program latihan saya tidak akan sama dengan pemain lain, tetapi latihan lapangan akan jauh lebih baik ketimbang tak ada sama sekali," tutur dia.

Baca juga: Asosiasi Badminton Malaysia Minta Bantuan BWF untuk Gelar Malaysia Open 2020

Pasangan main Goh Soon Huat tersebut saat ini lebih fokus untuk mengembalikan penampilan terbaiknya.

"Kami semua punya tujuan jangka pendek karena belum tahu seperti apa tahun 2020 akan berakhir," ucap Lai.

"Tujuan saya adalah kembali ke penampilan terbaik setelah sakit, lalu menaikkan kemampuan saya bersama Goh. Berikutnya kita akan lihat," kata dia menambahkan.

Pasangan Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai saat ini menduduki peringkat ke-11 pada Race to Tokyo yang merupakan klasemen peringkat untuk lolos Olimpiade Tokyo 2020.

Berdasarkan regulasi BWF, setiap negara bisa memberangkatkan satu wakil jika wakil tersebut berada di luar peringkat 8 besar.

Namun, jika ada ada dua wakil yang berada di dalam posisi 8 besar, kedua wakil itu akan lolos Kualifikasi Olimpiade. (Lariza Oky Adisty)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X