Cara Ahsan/Hendra Yakinkan Keluarga agar Bisa Terus Berkarier

Kompas.com - 14/06/2020, 19:10 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin saat pertandingan babak perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Ahsan/Hendra menang atas Lee/Wang (Taiwan) dalam tiga gim dengan skor 9-21, 21-15, 21-19 dalam tempo 44 menit. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin saat pertandingan babak perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Ahsan/Hendra menang atas Lee/Wang (Taiwan) dalam tiga gim dengan skor 9-21, 21-15, 21-19 dalam tempo 44 menit.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan, sadar bahwa karier sebagai pebulu tangkis punya konsekuensi waktu pertemuan dengan keluarga berkurang.

Selain menjadi atlet, Mohammad Ahsan (32) dan Hendra Setiawan (35) juga sama-sama sudah menyandang status sebagai seorang suami dan ayah.

Mohammad Ahsan adalah ayah dua anak, sedangkan Hendra Setiawan punya tiga orang anak.

Inilah awal mula munculnya julukan "The Daddies".

Baca juga: Sudah Kepala Tiga, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Belum Pikirkan Pensiun

Dalam wawancara dengan program Badminton Unlimited pada kanal YouTube BadmintonWorld.tv, Ahsan/Hendra mengatakan status sebagai pria berkeluarga menjadi tantangan tersendiri.

"Kami lebih banyak berada di luar dan pasti ada perasaan bahwa waktu kami habis di pekerjaan," kata Ahsan dikutip dari BolaSport.com.

"Di sisi lain, saya juga mengingatkan ke keluarga bahwa karier seorang atlet biasanya tidak lama dan akan ada waktunya akan berhenti, dan mereka juga akan paham hal tersebut," ujar dia melanjutkan.

Sementara itu, Hendra mengatakan ia berusaha menyeimbangkan kehidupan sebagai atlet dan perannya sebagai ayah.

"Memang kalau sudah berkeluarga tidak mudah, tetapi itu jadi motivasi untuk kami berdua. Untuk cara membagi waktu, pagi dan sore saya gunakan untuk latihan, lalu malamnya saya habiskan untuk keluarga," tutur dia.

Baca juga: Ini Bukti kalau Ahsan/Hendra Juga Alami Penuaan

"Saat ada waktu liburan saya gunakan untuk jalan-jalan atau berlibur bersama mereka," ucapnya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X